uefau17.com

Hasil Orleans Masters 2023: Dikalahkan Wakil Chinese Taipei, Adnan/Nita Gagal ke Final - Bola

, Jakarta - Ganda campuran Indonesia Adnan Maulana/Nita Violina Marwah terhenti di semifinal Orleans Masters 2023. Mereka menyerah 18-21, 21-17, 12-21 di hadapan wakil Chinese Taipei Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin di Palais Des Sports, Sabtu (8/4/2023).

Adnan/Nita tercecer 0-3 di awal laga. Sejak itu mereka coba beberapa kali mendekat, tapi tertinggal 9-11 pada interval.

Pasangan Merah Putih ini terus berusaha mengejar. Momen emas datang saat Adnan/Nita hanya tertinggal satu poin 16-17 dan 18-19. Sayang keduanya urung memaksimalkan kesempatan sehingga kehilangan gim pertama.

Situasi berbeda hadir di gim kedua. Setelah memimpin 4-0, Adnan/Nita tidak membiarkan lawan mengejar. Mereka pun memaksa digelarnya rubber.

Sayang Adnan/Nita gagal mempertahankan momentum. Mereka lagi-lagi terlambat panas sehingga tertinggal 1-5 dan 2-8.

Adnan/Nita menunjukkan semangat dan mampu mengejar hingga 10-11. Sayang setelahnya Ye/Lee bisa memetik tujuh poin beruntun. Jarak yang begitu lebar membuat mereka kesulitan hingga akhirnya menderita kekalahan.

Dengan hasil ini, all-Indonesian final gagal tercipta pada nomor ganda campuran Orleans Masters 2023. Indonesia masih memiliki satu wakil di semifinal yakni Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati melawan Chen Tang Jie/Toh Ee Wei dari Malaysia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wakil Indonesia Lain

Sebanyak lima wakil Indonesia bertarung, dengan dua di antaranya terlibat perang saudara, pada semifinal Orleans Masters 2023.

Di satu sisi, Indonesia bakal kehilangan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana atau Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Namun, pertarungan mereka juga memiliki makna lain. Indonesia pasti mengirim andalan di laga puncak ganda putra.

Indonesia coba memperbaiki rapor keseluruhan di Orleans Masters. Sejak turnamen digelar tahun 2012, Tanah Air baru merebut satu gelar, itu pun dipetik pada edisi terbaru. Putri Kusuma Wardani menguasai nomor tunggal putri 2022.

3 dari 3 halaman

Hasil Orleans Masters 2023

Lapangan 1

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Ye Hong-wei/Lee Chia-hsin (Chinese Taipei): 18-21, 21-17, 

Pertandingan ke-3: Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia)

Pertandingan ke-9: Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto vs Liu Sheng Shu/Tan Ning (China)

Pertandingan ke-10: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 17.00 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat