uefau17.com

Milan vs Empoli, Stefano Pioli Heran Bola Tak Mau Masuk ke Gawang - Bola

, Jakarta AC Milan harus puas main imbang 0-0 lawan Empoli pada pekan ke-29 Liga Italia di San Siro, Sabtu (8/4/2023). Padahal pekan lalu, Milan berhasil menggebuk calon juara Liga Italia Napoli dengan skor 4-0.

Berdasarkan statistik, Milan memang produktif melepas tembakan. Tercatat, mereka menembak sebanyak 23 kali dibandingkan Empoli 2 kali.

Namun begitu, tembakan arah ke gawang Milan hanya empat tembakan. Milan juga mendominasi jumlah umpan dengan 677 umpan dibandingkan 299 kali.

Toh, itu malah membuat frustrasi AC Milan. Pelatih Milan Stefano Pioli sampai dibuat bingung karena bola tak mau masuk ke gawang Empoli.

Milan punya dua kesempatan emas cetak gol tapi VAR menggagalkan itu. Pertama saat handball Tyronne Ebuehi dianulir dan juga anulir gol Olivier Giroud karena handball.

"Ini jelas bukan hasil yang kami inginkan dan kami menyesal soal peluang di babak pertama, dimana kami harus main dengan intensitas, bola tak mau masuk," kata Pioli seperti dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sulit Ganti Pemain Utama Milan Mandeg

AC Milan menguasai bola lebih dari 70 persen. Ada beberapa peluang emas yang dicetak oleh Brahim Diaz dan Alessandro Florenzi tapi diselamatkan kiper dan mengenai tiang.

Pioli sepertinya tak bisa rotasi pemain, apalagi hingga 5 pemain. Ini membuat permainan Milan mandeg.

"Tentu kami berharap gol dari striker dan kami bikin peluang. Namun kami harusnya lebih mengisi kotak penalti lebih baik dengan penyerang, full back dan gelandang," kata Pioli.

 

3 dari 5 halaman

Milan Lebih Baik saat Pemain utama Dimasukan

 

Milan menjadi lebih baik saat pemain utama dimasukkan. Namun waktu sudah terlalu sedikit saat para pemain utama dimainkan.

"Saya kecewa, tak ada penjelasan. Kami Milan dan seharusnya kalahkan Empoli di kandang sendiri. Namun saya terus melihat ada perbaikan dalam hal level kebugaran dan cara kami bermain," katanya.

 

4 dari 5 halaman

Strategi Lawan Napoli di Liga Champions

 

Setelah ini, Milan akan konsentrasi jelang menghadapi Napoli di leg pertama perempat final Liga Champions Pada pertandingan Liga Italia, perubahan taktik membuat Milan menang 4-0.

Apakah Pioli akan menggunakan strategi yang sama saat lawan Napoli di Liga Champions.

"Tentu semuanya bakal berbeda di Liga Champions. Jangan lupa kami mencetak gol di peluang pertama, Napoli buka ruang. Sedangkan Empoli menutup ruang, permainan berubah di situasi itu," katanya.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat