uefau17.com

Barcelona Hajar Elche, Xavi Bikin Ansu Fati Tersenyum Lagi - Bola

, Jakarta Xavi Hernandez memberi posisi starter untuk Ansu Fati saat Barcelona menang 4-0 atas Elche di lanjutan Liga Spanyol di stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (2/4/2023) dini hari WIB. Alhasil, Ansu Fati berhasil cetak gol bersama Ferran Torres dan Robert Lewandowski (2 gol).

Xavi berharap Ansu Fati bisa bersinar jelang akhir musim. Ini menyusul munculnya protes dari ayah Ansu Fati, Bori Fati yang mengancam akan bawa anaknya keluar dari Barca.

Penyebabnya, Ansu Fati jarang dimainkan oleh Xavi di Barcelona. Namun Xavi tak sepenuhnya tutup kuping dan terbukti dia memainkan pemain 20 tahun itu.

Bori Fati sebelumnya sudah meminta agen anaknya Jorge Mendes untuk mencari klub baru untuk Ansu. Manchester United diantaranya yang tertarik untuk memboyong wonderkid Barca ini.

Ansu Fati seakan menemukan kembali sentuhannya di laga melawan Elche. Itu menjadi gol pertamanya sejak 20 Oktober 2022.

"Ansu Fati butuh gol itu. Seorang penyerang ubah wajahnya saat cetak gol, Anda bisa lihat, dia terlihat lelah pada akhirnya. Soalnya dia juga bantu pertahanan. Gol itu berkat kerja keras dan skill individualnya," kata Xavi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tenaga Ansu Fati Dibutuhkan

 

Xavi membutuhkan pemain fit di Barcelona. Setelah laga lawan Elche, Barca akan fokus menghadapi Real Madrid di leg 2 semifinal Copa del Rey.

Untuk saat ini, Barca masih tak bisa memainkan Ousmane Dembele, Pedri dan Andreas Christensen yang masih cedera. Frenkie de Jong juga masih meragukan karena cedera hamstring.

"Kita tunggu apakah Frenkie bisa main pekan depan. Semua tergantung bagaimana perasaannya. Saya berharap kami bisa memainkannya," kata Xavi.

 

3 dari 5 halaman

Peran Berbeda Eric Garcia di Barcelona vs Elche

 

Di luar itu, ada sesuatu yang unik di pertandingan Barcelona melawan Elche. Eric Garcia yang biasa menjadi bek ternyata dimainkan di posisi gelandang bertahan.

Xavi mengaku itu bukan datang dari ide dia. Justru direktur olahraga Jordi Cruyff yang memberinya masukan itu.

"Itu ide Jordi Cruyff, dia sudah bilang sola ini sejak musim lalu. Dia berpikir Eric Garcia punya kemampuan main di posisi itu," kata Xavi.

4 dari 5 halaman

Barca Tiba-Tiba Semakin dekat Datangkan Lionel Messi

Barcelona tiba-tiba dikabarkan semakin dekat untuk mendatangkan kembali Lionel Messi di musim panas ini. Barca pun sudah mengirimkan Wakil Presiden Rafael Yuste untuk menemui agen Messi.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pun turut gembira dengan kabar itu. Maklum saat masuk gantikan Ronald Koeman sebagai pelatih, Messi sudah pergi ke PSG.

Jelang pertandingan melawan Elche, Xavi pun disodori pertanyaan soal Lionel Messi. Xavi tak menampik dia sering kontak bintang asal Argentina itu agar kembali ke Barcelona.

"Saya pikir ini bukan waktu yang tepat untuk bicara soal kembalinya Leo. Saya berteman dengan dia dan sering bicara dengan dia, tapi ini bukan waktu yang tepat," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Ini bukan soal kepentingan Leo atau klub ini. Ini soal subjek yang sedang kita bicarakan. Saya berteman baik, tapi ada masa sekarang dan kapan ini bisa diselesaikan."

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat