uefau17.com

Grand Final PLN Mobile Proliga 2023: Lawan Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Bertekad Pertahankan Gelar Juara - Bola

, Yogyakarta - Bandung bjb Tandamata bertekad memenangkan gelar juara PLN Mobile Proliga 2023 untuk kali kedua secara berturut-turut. Tim asal Kota Kembang itu merupakan juara bertahan kompetisi bola voli kasta tertinggi di Indonesia.

Namun, Bandung bjb Tandamata harus terlebih dahulu mengalahkan Jakarta Pertamina Fastron dalam laga Grand Final PLN Mobile Proliga 2023. Pertandingan ini akan berlangsung di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (18/3) pukul 17:00 WIB.

"Tahun ini, kami ingin mempersembahkan gelar juara kembali seperti 2022," kata Alim Suseno, pelatih yang membawa Bandung bjb Tandamata juara Proliga 2022.

Rekor pertemuan Bandung bjb Tandamata melawan Jakarta Pertamina Fastron pada Proliga 2023 adalah dua kali kalah dan dua kali menang. Dua kekalahan terjadi di babak reguler. Sedangkan dua kemenangan diraih pada final four.

Menurut Alim, pada partai puncak, baik Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Pertamina Fastron memiliki peluang yang sama untuk menjadi juara. "Kalau kami juara bertahan bisa masuk final, itu sudah istimewa," ucap Alim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jakarta Pertamina Fastron Punya Modal Bagus

Pelatih Jakarta Pertamina Fastron Eko Waluyo mengakui kalau tim racikannya memiliki peluang untuk menjuarai Proliga yang memasuki tahun ke-21. Menurutnya, Yolla Yuliana cs mempunyai modal bagus di grand final.

Pasalnya, lanjut Eko, pada laga penutup final four, pekan lalu di Solo, Jakarta Pertamina Fastron dapat memberikan perlawanan kepada Bandung bjb Tandamata meski kalah. Padahal, saat itu ia memainkan pemain cadangan.

"Modalnya walau turun tanpa pemain asing dan tidak dengan pemain inti, ternyata kami bisa melawan," ucap Eko. 

3 dari 4 halaman

Prestasi Bandung BJB Tandamata Lebih Baik

Menengok ke belakang, Bandung bjb Tandamata memiliki prestasi lebih baik di Proliga. Sejak ikut serta pada 2003, tim asal Kota Bandung itu sudah tiga kali menjadi juara, yakni 2003, 2006, dan 2022.

Namun, Bandung bjb Tandamata pernah tidak ikut berkompetisi berturut-turut. Usai juara pada 2006,klub milik Pemprov Jabar ini absen dan kemudian berkiprah lagi di 2017.

Sementara Jakarta Pertamina Fastron yang berkompetisi di Proliga sejak 2013 hingga kini baru dua kali menjadi juara, yakni 2014 dan 2018. Tim milik Pertamina ini juga tiga kalimenjadi runner-up yaitu pada 2016, 2017, dan 2019.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan Grand Final

Sabtu, 18 Maret 2023

15:00 WIB, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN (putri)

17:00 WIB, Bandung bjb Tandamata vs Jakarta Pertamina Fastron (putri)

Minggu, 19 Maret 2023

15:00 WIB, Jakarta STIN BIN vs Surabaya BIN Samator (putra)

17:00 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat