uefau17.com

Real Madrid Pertimbangkan Lagi Boyong Erling Haaland ke Bernabeu - Bola

, Jakarta Real Madrid dilaporkan mengincar pemain depan Manchester City Erling Braut Haaland pada jendela transfer musim panas ini. Haaland dipersiapkan sebagai pengganti Karim Benzema.

Real Madrid sebelumnya sangat terkait dengan pemain internasional Norwegia itu, saat masih bermain di Borussia Dortmund. Namun, Manchester City akhirnya memenangkan perlombaan untuk menandatangani pemain berusia 22 tahun itu dengan kontrak lima tahun.

Setelah bergabung dengan Manchester City, Haaland melanjutkan performa mencetak golnya yang luar biasa dari musim-musim terakhir selama musim 2022-23. Dia mencetak 33 gol dalam 34 penampilan di semua kompetisi untuk The Citizens.

Sang penyerang sudah mencetak 27 gol di Liga Inggris musim ini. Bukan itu saja, Haaland juga telah mencetak lima gol dalam lima penampilan di Liga Champions.

Manchester City saat ini masih membuntuti Arsenal di klasemen sementara Liga Inggris. Mereka masih tertinggal lima poin dari The Gunners dengan jumlah pertandingan yang sama (26).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ada Peluang

Terlepas dari kemampuan Haaland mencetak gol yang luar biasa, ada juga klaim bahwa Man City tidak begitu cair dengan pemain Norwegia itu di tim mereka, karena terbiasa beroperasi tanpa penyerang tengah.

Menurut The Independent, Real Madrid percaya bahwa ada peluang kesepakatan musim panas untuk Haaland. Karenanya, juara bertahan Liga Spanyol dan Eropa itu secara serius mempertimbangkan untuk meminangnya.

3 dari 5 halaman

Pengganti

Laporan tersebut mengklaim bahwa penyerang tersebut dipandang sebagai pengganti jangka panjang yang ideal untuk Karim Benzema, yang masih belum menandatangani kontrak baru di Bernabeu.

Kontrak Benzema saat ini akan berakhir pada akhir Juni nanti. Jika sang penyerang akan menandatangani kontrak baru, dia akan berusia 36 tahun akhir tahun ini, dan ada masalah cedera untuk mantan pemain muda Lyon ini.

4 dari 5 halaman

Ingin Pindah

Ada dugaan pula Haaland tidak berencana untuk menghabiskan sebagian besar kariernya di Manchester City. Karenanya, pindah ke Spanyol diyakini akan menjadi rencananya untuk masa depan.

Selain Benzema, Marco Asensio, Toni Kroos, Luka Modric, Dani Ceballos, Nacho dan Mariano Diaz hanya memiliki kesepakatan dengan Real Madrid hingga akhir musim.

5 dari 5 halaman

Spekulasi

Ada juga spekulasi seputar masa depan pelatih kepala Carlo Ancelotti. Namun, penggantian ini bisa bergantung pada bagaimana raksasa ibu kota menyelesaikan musim ini.

Los Blancos akan menghadapi leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan Liverpool minggu depan. Mereka juga akan melakoni laga semifinal Copa del Rey kedua, usai tertinggal 1-0 dari Barcelona di pertandingan pertama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat