uefau17.com

Hasil Liga Inggris: Menang 2-0, Tottenham Hotspur Bikin Chelsea Tambah Terpuruk - Bola

, Jakarta Tottenham Hotspur berhasil memenangkan derby London usai menang 2-0 atas Chelsea di lanjutan Liga Inggris yang berlangsung di stadion Tottenham, Minggu (26/2/2023). Dua gol Tottenham dicetak oleh Oliver Skipp dan Harry Kane.

Ini menjadi laga kelima Chelsea tanpa kemenangan. Selain itu, ini juga menjadi kekalahan ketiga beruntun yang membuat Chelsea terdampar di posisi ke-10 Liga Inggris. Sedangkan Tottenham jaga jarak aman untuk posisi empat besar.

Chelsea dalam kondisi kritis lawan Tottenham Hotspur. The Blues dituntut untuk menang kalau tidak ingin semakin terpuruk ke papan bawah.

Joao Felix langsung mencoba peruntungan Chelsea di menit ke-3 tapi tembakannya melebar. Begitupun juga dengan peluangnya di menit ke-18.

Tottenham membuka peluang lewat umpan Harry Kane di menit ke-32. Namun umpannya untuk Romero terlebih dahulu ditepis Kepa.

Chelsea nyaris kehilangan Hakim Ziyech di menit ke-45. Namun kartu merah untuknya dianulir wasit sekaligus menandai skor 0-0 di akhir babak pertama lawan Tottenham di lanjutan Liga Inggris.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak 2

Tottenham langsung tampil mengejutkan di babak 2. Oliver Skipp mencetak gol untuk Tottenham di menit ke-46 sehingga membuat skor jadi 1-0. Dia manfaatkan bola muntah tembakan Emerson.

Gol cepat Tottenham membuat Chelsea panik. Hakim Ziyech melepas tembakan spekulasi di menit ke-52 tapi masih melambung di atas mistar gawang.

Di menit ke-67, giliran peluang Kai Havertz yang terbuang percuma. Sudah satu lawan satu dengan kiper, Fraser dengan cepat menepis bola dari kakinya.

Tottenham yang malah menambah gol di menit ke-82. Manfaatkan umpan tendangan sudut Son, Eric Dier melepas umpan ke Harry Kane yang dengan mudah membuat skor jadi 2-0.

Chelsea makin panik dengan gol Harry Kane. Mereka pun memainkan Mikhailo Mudryk dan Pierre Emerick Aubameyang untuk mengubah keadaan.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

TOTTENHAM (3-4-3): Fraser Forster; Cristian Romero, Eric Dier, Clement Lenglet; Emerson, Oliver Skipp, Pierre-Emile Hojbjerg, Ben Davies; Dejan Kulusevski, Harry Kane (c), Richarlison.

CHELSEA (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Thiago Silva (c), Kalidou Koulibaly, Ben Chilwell; Ruben Loftus-Cheek, Enzo Fernandez, Hakim Ziyech, Joao Felix, Raheem Sterling; Kai Havertz.-

4 dari 4 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat