uefau17.com

Hasil PLN Mobile Proliga 2023: Gebuk Samator, Jakarta STIN BIN Pimpin Klasemen Sementara Final Four - Bola

, Gresik - Jakarta STIN BIN mengalahkan Surabaya BIN Samator pada laga kedua final four PLN Mobile Proliga 2023. Jasen Natanael dan kawan-kawan menang 3-0 (25-23, 25-22, 25-21) di GOR Tridharma Gresik, Sabtu (25/2/2023) malam WIB.

Hasil tersebut menempatkan Jakarta STIN BIN di puncak klasemen sementara final four Proliga 2023 dengan dua kemenangan dan lima poin. Sebelumnya pada laga pertama, Kamis (23/2), skuad asuhan Alessandro Ferreira Fadul mengalahkan tim kuat Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2.

Sementara bagi Surabaya BIN Samator, kekalahan ini merupakan yang kedua beruntun. Sebelumnya Rivan Nurmulki dan kolega kalah 0-3 dari juara bertahan Proliga Jakarta LavAni Allo Bank.

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi mengatakan permainan anak asuhnya sebenarnya sudah lebih baik dibanding sebelumnya. Namun, konsistensinya yang belum terjaga.

"Penampilan sebagian pemain masih naik turun, kadang bagus, kadang turun. Tapi, secara keseluruhan hari ini bagus," katanya usai pertandingan.

Pada laga ini, Jakarta STIN BIN mengistirahatkan Isac Viana Santos. Middle blocker asal Brasil tersebut mengalami cedera ringan dan digantikan Ujang Nandar.

Meski tanpa Isac, Jakarta STIN BIN masih tetap garang dalam menyerang dan bertahan. Dimas Saputra, Rozalin Penchev, Cep Indra, dan Farhan Halim menjadi andalan tim debutan untuk menekan Samator.

Secara keseluruhan, pertandingan set pertama hingga ketiga berlangsung cukup ketat. Namun, Samator yang lebih banyak mengandalkan Rival Nurmulki, Daouda Yacoubu, dan Agil Angga sering melakukan kesalahan saat angka-angka kritis.

"Meskipun kalah, tetapi permainan kami sudah lebih baik. Kami tetap akan berjuang hingga laga akhir final four," ucap Agil Angga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sudah diprediksi

Asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi mengatakan kemenangan atas Surabaya BIN Samator sudah diprediksi sejak awal. Karena, pada dua pertemuan di babak reguler Proliga 2023 selalu menang.

"Sekarang kita fokus menghadapi laga berikutnya di Semarang pada pekan depan dan membenahi kekurangan yang masih ada," tandasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Minggu, 26 Februari 2023

16:00 WIB, Jakarta Pertamina Fastron vs Jakarta BIN (putri)

18:30 WIB, Jakarta LavAni Allo Bank vs Jakarta Bhayangkara Presisi (putra)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat