uefau17.com

Hasil PLN Proliga 2023: Surabaya BIN Samator Rebut Tiket Terakhir Final Four - Bola

, Yogyakarta - Tim putra Surabaya BIN Samator dipastikan lolos ke final four PLN Mobile Proliga 2023. Kepastian itu didapat usai menumbangkan Jakarta Pertamina Pertamax 3-0 (25-20, 25-18, 25-22) pada seri terakhir putaran dua di GOR UNY Yogyakarta, Sabtu (18/2/2023).

Samator menjadi tim keempat yang melaju ke final four Proliga 2023. Ketiga tim lainnya ialah Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, dan Jakarta STIN BIN.

Tim besutan Ryan Masajedi itu mengoleksi tujuh kemenangan dari 14 laga dengan mengumpulkan 22 poin. Tujuh kemenangan ini tidak mungkin terkejar lagi oleh saingan terdekatnya Jakarta BNI 46.

Jakarta BNI 46 mengantongi lima kemenangan dan menyisakan satu pertandingan Proliga menghadapi Pertamina Pertamax, Minggu (19/2). Jika menang, Sigit Ardian dan kawan-kawan baru memiliki enam kemenangan, selisih satu kemenangan atas Samator.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sesuai target

Pelatih Surabaya BIN Samator Ryan Masajedi mengaku kalau skuad asuhannya latihan sesuai rencana dan jadwal yg sudah dibuat. "Karena sejak awal kita ditargetkan lolos final four," kata Ryan.

Menurutnya, selama pertandingan berlangsung timnya lebih banyak mencari ritme dan tetap fokus. "Dan akhirnya kita berhasil," ucap pelatih berpaspor Jepang dan berdarah Iran itu.

 

3 dari 3 halaman

Lebih baik

Sementara itu, pelatih Jakarat Pertamina Pertamax Putut Marhaento mengakui kalau timnya sudah tak ada peluang lolos final four. "Pada set pertama permainan sudah stagnan di angka 18, tapi kembali bisa dikejar," kata pelatih senior asal Yogyakarta itu.

Pada set kedua, tambahnya, dilakukan evaluasi serta memasukan pemain-pemain senior dan akhirnya bisa melejit. "Tapi, lagi-lagi pemain Samator punya kelebihan lebih baik dari pemain Pertamina," pungkas Putut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat