uefau17.com

Iwan Bule Minta Klub Lepas Pemain untuk Ikut TC Timnas Indonesia Jelang Piala Asia U-20 2023 - Bola

, Jakarta - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memohon kesediaan klub untuk mengirim pemainnya agar bisa mengkuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia di Jakarta jelang dihelatnya Piala Asia U-20 2023.

Seperti diketahui, skuad asuhan Shin Tae-yong saat ini tengah mempersiapkan diri sebelum menghadapi ajang sepak bola bergengsi Asia yang dijadwalkan berlangsung di Uzbekistan pada Maret mendatang.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-16 Dilumat Australia, Prancis dan Portugal Tembus Perempat Final Euro 2024

Total 30 penggawa dipanggil oleh juru taktik asal Korea Selatan untuk memperkuat tim racikannya. Akan tetapi, masih ada sejumlah nama yang tak kunjung dilepas oleh klub.

Tercatat sebanyak empat pemain Persija Jakarta, yakni Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ferarri, Cahya Supriadi, dan Alfriyanto Nico belum bergabung bersama rekan-rekannya di Timnas Indonesia U-20.

Tiga pemain Persib Bandung: Kakang Rudianto, Robi Darwis, dan Ferdiansyah juga bernasib serupa. Sementara itu, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh hingga kini masih di Eropa.

Menanggapi situasi tersebut, Iwan Bule mengimbau klub-klub Tanah Air yang belum melepas pemainnya untuk segera mengirimkan mereka ke TC. Pasalnya, kehadiran mereka diperlukan demi melengkapi persiapan timnas menuju kompetisi.

“Saya memohon dengan hormat agar pemain-pemain yang masuk dalam list timnas untuk segera dikirim ke tempat latihan mereka karena memang dibutuhkan untuk melengkapi tim tersebut,” ujarnya kepada saat ditemui di Jakarta, Rabu (8/2/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kepentingan Timnas

Iwan Bule juga mengingatkan pihak klub untuk menjalankan komitmen yang mereka buat sebelum digulirkannya kembali Liga 1. Pasalnya menurut dia, tujuan pelaksanaan kompetisi sejak awal memang dimaksudkan untuk kepentingan timnas.

“Memang salah satu komitmen bergulirnya kompetisi (Liga 1) adalah untuk kepentingan timnas. Jadi itu perlu dicatat, ya, oleh teman-teman,” tutur Iwan Bule.

“Saya tahu klub memerlukan, tetapi sekali lagi (itu adalah) komitmennya pada saat kompetisi bergulir dengan Pak Menpora (dalam) rapat koordinasi,” katanya lagi.

“Jadi mungkin satu-dua hari (ke depan) saya memohon untuk segera dikirim ke timnas untuk melengkapi pemain yang nanti akan uji coba,” tandas dia.

3 dari 3 halaman

Sukses Prestasi

Mochamad Iriawan berharap proses kedatangan pemain dari klub bisa dirampungkan lebih cepat. Apalagi kompetisi Piala Asia U-20 bulan depan merupakan salah satu agenda penting Garuda Nusantara jelang menyongsong Piala Dunia U-20 mendatang.

“Saya berharap (kedatangan pemain) lebih cepat lebih baik karena dibutuhkan,” tutur Iriawan pada Rabu (8/2/2023).

“Tadi saya bicara dengan Shin Tae-yong, (kehadiran mereka) dibutuhkan betul karena ini kan (persiapan) buat Piala Dunia, untuk negara kita yang nanti akan tampil. Kita (mau) bukan sukses penyelenggaraan saja, tetapi sukses prestasi juga,” pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat