uefau17.com

Tak Cuma Casemiro, MU Bakal Kehilangan Dua Bintang Lagi di Laga Kontra Arsenal - Bola

, Jakarta Manchester United bakal menghadapi tantangan berat saat bertandang ke markas Arsenal dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 pada Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB.

Skuad asuhan Erik ten Hag dipaksa meladeni perlawanan sang pemuncak klasemen sementara tanpa kehadiran dua pemain bintangnya, yakni Anthony Martial dan Diogo Dalot.

Sekadar informasi, Setan Merah sejatinya bukan tim yang layak dianggap remeh oleh The Gunners. Bruno Fernandes dan kawan-kawan merupakan satu dari tiga klub yang sanggup menyulitkan Arsenal di kancah domestik musim ini.

MU juga menjadi tim semata wayang yang pernah mengalahkan Arsenal sejak awal pelaksanaan Premier League 2022/2023. Setan Merah memetik kemenangan 3-1 kala menjamu The Gunners di matchday ke-6 pada 4 September lalu.

Manchester United jelas berambisi meneruskan tren positifnya atas The Gunners di pertandingan kali ini. Sayangnya, Setan Merah harus tampil tanpa pilar pentingnya di lini tengah lantaran Casemiro diganjar kartu kuning dalam laga melawan Crystal Palace.

Pundit Sky Sports Jamie Redknapp menilai ketiadaan eks pemain Real Madrid bakal memberi pukulan besar buat MU. Pasalnya, Setan Merah nyaris tak punya penggawa lain yang sanggup menandingi peran Casemiro dalam skuad.

“Dari sudut pandang Manchester United, situasi ini sangat buruk. Kita sudah membahas soal Casemiro sebelum pertandingan, jangan sampai dia mendapat kartu kuning (di laga melawan Palace). Dia sangat penting, dan mereka (MU) butuh dia hari Minggu nanti,” tutur Redknapp.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pukulan Lain

Seolah tak cukup kehilangan Casemiro, MU harus menerima pukulan lain jelang laga krusial melawan The Gunners. Laporan Metro mengeklaim Martial dan Dalot juga tak bisa ikut memperkuat timnya kala bertamu ke London.

Adapun Martial memang berada dalam kondisi yang kurang baik. Ia ditarik keluar pasca turun minum saat melakoni derby Manchester pada akhir pekan lalu. Pesepak bola asal Prancis pun absen membela MU ketike mereka bermain imbang 1-1 di Selhurst Park.

Masalah tak jauh berbeda juga dialami oleh Dalot. Pemain internasional Portugal tercatat sudah melewatkan dua pertandingan terakhir Setan Merah lantaran harus melanjutkan proses rehabilitasi dari cedera otot.

Absennya duo pemain bakal memberi kesempatan bagi Wout Weghorst dan Aaron Wan-Bissaka untuk bersinar. Sekadar informasi, rekrutan anyar asal Belanda sebenarnya sudah melakukan debut bersama MU saat melawan The Eagles beberapa waktu lalu.

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Meski kehilangan sejumlah pilar penting, pelatih MU Erik ten Hag tetap optimistis anak-anak asuhnya mampu memenangkan duel di kandang Arsenal.

Juru taktik asal Belanda memang tak menampik bahwa The Gunners saat ini memiliki performa bagus. Kendati demikian, ia menegaskan skuad racikannya bakal melakukan segala cara demi memetik poin penuh dalam pertandingan tersebut.

“Jelas mereka (Arsenal) sedang dalam performa yang sangat bagus dan saya pikir mereka pantas mendapatkan posisi mereka saat ini,” ujar Ten Hag, seperti dikutip dari Fot Mob.

“Mereka bermain dengan mentalitas yang sangat bagus dan sikap pemenang dalam tim. Itulah mengapa mereka berada di urutan teratas (klasemen Liga Inggris).”

“(Arsenal) berada dalam performa baik, tetapi itu tergantung kita untuk mengalahkan mereka. Kami akan melakukan segalanya demi melakukan hal itu,” pungkas dia.

4 dari 5 halaman

Pengganti Casemiro

Adapun Ten Hag kini harusnya sudah mengantongi nama pemain yang bisa menggantikan Casemiro saat bertandang ke markas Arsenal. Rumor mengeklaim eks pelatih Ajax akan mengirim Lisandro Martinez guna mengambil alih posisi bintang Timnas Brasil.

Melansir laporan Mirror, spekulasi tersebut sebenarnya cukup berdasar. Martinez dulunya memang bergabung dengan Ajax sebagai gelandang. Ia baru mulai beradaptasi menjadi pemain bertahan saat berada di bawah asuhan Erik ten Hag.

Walau begitu, kecil kemungkinan sang pelatih bakal kembali memainkan Martinez sebagai gelandang di laga kontra Arsenal. Juru taktik asal Belanda sudah pernah mengungkapkan alasannya saat ia masih bertugas di Johan Cruyff Arena.

“Daley Blind tidak memiliki kapasitas berlari untuk menjadi pemain di lini tengah. Begitu pula Martinez,” ujar Ten Hag kepada ESPN kala itu, seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Ten Hag bisa saja menunjuk pemain lain untuk menggantikan Casemiro saat bertandang ke markas Arsenal. Mirror mengklaim Scott McTominay berpeluang untuk diturunkan sebagai starting XI dalam pertandingan tersebut.

5 dari 5 halaman

Peringkat

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat