uefau17.com

Jakarta BNI 46 Rebut Kemenangan Perdana di PLN Mobile Proliga 2023 - Bola

, Purwokerto - Jakarta BNI 46 akhirnya memetik kemenangan setelah pada empat laga PLN Mobile Proliga 2023 sebelumnya menuai kekalahan. Pada laga kelimanya, Sigit Ardian dan kolega menang atas Kudus Sukun Badak 3-0 (25-14, 25-23, 25-20).

Bertanding pada laga terakhir hari kedua seri kedua putaran pertama Proliga 2023 di GOR Satria Purwokerto, Jumat (13/1) malam WIB, Jakarta BNI 46 bermain enjoy tanpa beban. "Kita bermain enjoy dan kontrol," kata pelatih BNI 46 Walfredus Wahyu kepada wartawan setelah pertandingan.

Menurutnya, setelah kalah 2-3 dari Jakarta Pertamina Pertamax sehari sebelumnya, dia mengevaluasi anak asuhnya agar nantinya bermain kontrol. "Ternyata berhasil kontrol dalam bermain," ucap Wahyu.

Jakarta BNI 46 sebelumnya menelan empat kekalahan. Selain takluk dari Pertamina Pertamax, juara Proliga lima kali kalah saat melawan Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta STIN BIN, dan Jakarta Bhayangkara Presisi pada seri pertama di Bandung, pekan lalu, masing-masing dengan skor 0-3.

"Mudah-mudahan dengan hasil kemenangan atas Sukun Badak akan berlanjut di laga berikutnya," tutur Wahyu.

Jakarta BNI 46 masih menyisakan dua laga pada seri ketiga putaran pertama di Palembang, pekan depan. Bertempat di GOR PSCC, mereka 6 akan menghadapi Surabaya BIN Samator dan tuan rumah Palembang Bank SumselBabel.

Sementara itu, kekalahan dari Jakarta BNI 46 membuat Kudus Sukun Badak menjadi satu-satunya tim yang belum pernah menang dari empat laga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jakarta STIN BIN

Pada laga putra lainnya, Jakarta STIN BIN mengalahkan Palembang Bank SumselBabel 3-0 (25-19, 25-16, 25-20). Asisten pelatih Jakarta STIN BIN Agus Jumaedi menyambut gembira kemenangan ini, meski diakui masih banyak yang harus dibenahi menghadapi laga-laga berikutnya.

Kehadiran pelatih baru Alessandro Ferreira Fadul, menurut Agus, ada sedikit perbaikan. "Saya lihat sudah ada sedikit perubahan," kata Agus.

Hal yang sama dikemukakan kapten tim Jakarta STIN BIN Farhan Halim. "Ada perubahan tapi belum kita ketahui. Diharapkan ke depan ada perbaikan," ucap Farhan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Sabtu, 14 Januari 2023

14:00 WIB, Surabaya BIN Samator - Jakarta Bhayagkara Presisi

16:00 WIB, Jakarta Elektrik PLN - Jakarta Pertamina Fastron (putri)

18:30 WIB, Jakarta STIN BIN - Jakarta Pertamina Pertamax

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat