uefau17.com

Ferran Torres Ungkap Duel Terbaik Bersama Barcelona - Bola

, Barcelona- Ferran Torres menjadi salah satu penyerang harapan untuk Barcelona. Barca punya sederet penyerang yang mumpuni, salah satunya bisa dilihat dari Torres.

Jelang duel melawan Espanyol, Torres pun mengungkapkan duel terbaik yang pernah diikutinya dengan serang Barca. Dia mengatakan kemenangan 4-0 Barcelona atas Real Madrid di Bernabeu sebagai duel terbaik di kariernya.

Kemenangan fenomenal lawan Madrid juga terasa spesial. Ini karena Barcelona dalam masa sulit usai kepergian Lionel Messi dan masalah transfer yang dihadapi.

"Itu salah satu malam terbaik saya sebagai pemain sepak bola," kata Torres kepada Barca TV.

"Saya mencetak gol ketiga lawan Real Madrid di Bernabeu, momen penting dalam hal klasemen. Ini duel luar biasa. Momen unik, lihat saja bagaimana kami merayakan kemenangan itu di ruang ganti."

Barcelona kembali bersaing ketat dengan Madrid di Liga Spanyol musim ini. Selain Liga Spanyol, Barca juga masih mengincari trofi Liga Europa dan Copa del Rey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Banyak Belajar

 

Torres bukan starter di Barcelona. Posisinya terkadang diambil Ansu Fati, Raphinha atau Ousmane Dembele.

Meski begitu, Barcelona memberinya banyak pelajaran. Dia mengaku banyak petik pelajaran di Azulgrana.

"Ini menjadi musim dimana saya belajar," katanya.

"Ada momen sulit dan indah. Saya sudah bertumbuh sebagai pemain sepak bola. Mungkin saya belum memberi yang terbaik, tapi ini sudah menguatkan saya secara mental. Saya lebih matang di tahun kedua."

 

3 dari 5 halaman

Pelatih Terbaik

 

Torres sudah dilatih beberapa pelatih hebat. Mereka diantaranya Pep Guardiola, Luis Enrique dan Xavi Hernandez.

Torres mengaku mereka semua sudah membantu dia bertumbuh dengan baik.

"Penting sekali saya sudah pernah dilatih para pelatih terbaik di dunia," katanya.

"Saya bukan jebolan akademi Barcelona. Namun jumpa mereka bantu saya. Saya main dengan cara berbeda saat masih di Valencia."

4 dari 5 halaman

Lawan Espanyol

Barcelona akan menghadapi Espanyol pada duel lanjutan La Liga Spanyol di Camp Nou, Sabtu (31/12/2022). Ini menjadi duel penghujung tahun yang penting.

Soalnya, Jelang pergantian tahun, posisi Barcelona disalip Real Madrid. Madrid seperti diketahui kalahkan Real Valladolid 2-0 lewat dua gol Karim Benzema di duel pekan ke-15 Liga Spanyol.

Kondisi Barcelona dan Espanyol bak langit dan bumi jelang laga ini. Barcelona ada di posisi ke02, sedangkan Espanyol ada di zona degradasi.

Meski begitu, derby Katalunya antara Barcelona melawan Espanyol selalu panas. Xavi Hernandez pun tak pernah berpikir untuk anggap enteng rival sekota.

"Ini derby. Kami termotivasi karena setelah satu bulan setengah tanpa kompetisi, kami menatap laga ini dengan serius," kata Xavi seperti dikutip Marca.

"Kami pimpinan klasemen dan kami ingin menangkan kompetisi. Kami juga bisa mainkan seluruh pemain. Kami punya Lewandowski dan Ronald Araujo. Sekarang giliran pelatih yang pusing pilih pemain."

5 dari 5 halaman

Kabar Gembira

 

Ya, Barcelona mendapatkan kabar gembira terkait sanksi 3 laga melawan Espanyol. Satu hari menjelang duel lawan Espanyol, pengadilan Spanyol menunda hukuman sanksi 3 laga untuk Lewandowski.

"Kami mengetahui soal ini di akhir latihan. Padahal kami sudah berlatih tanpa dia di pertandingan nanti," kata Xavi.

"Ini bukan hal bagus tahu soal sanksi ditunda begitu lama. Kami terkejut dengan keputusan itu, tapi kami bahagia. Sanksi itu tak fair dan tak pada tempatnya."

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat