uefau17.com

Bintang Kroasia di Piala Dunia 2022 Dibidik MU, Chelsea dan City - Bola

, Jakarta- Kroasia tampil mengejutkan di Piala Dunia 2022. Meski tidak terlalu diunggulkan, mereka berhasil melaju ke babak semifinal dan akan berhadapan dengan Argentina pada pertengahan pekan ini. Kesuksesan Kroasia tak lepas dari peran bek tengah Josko Gvardiol.

Meski baru berusia 20 tahun, Gvardiol sudah jadi andalan utama Kroasia di Piala Dunia 2022. Gvardiol selalu dimainkan pelatih Zlatko Dalic di lima laga yang dijalani Kroasia di Qatar.

Performa Gvardiol sangat ciamik. Dia begitu solid mengawal pertahanan Kroasia. Pemain Red Bull Leipzig ini juga punya kelebihan lain, bisa membantu tim memulai penyerangan seperti Leonardo Bonucci.

Penampilan gemilang Gvardiol di Piala Dunia 2022 membuat semakin banyak klub besar Eropa yang meliriknya. Sebelum bertanding di Qatar, Chelsea yang paling santer dikaitkan dengan Gvardiol.

Kini Chelsea dapat saingan dari Manchester United dan Manchester City. Foot Mercato pada Minggu (11/12/2022) melaporkan MU, City dan Chelsea sudah melayangkan tawaran resmi kepada Leipzig.

Tawaran MU dan Chelsea kabarnya berkisar 90 sampai 95 juta euro. Sedangkan City sudah siap mencaplok Gvardiol senilai 100 juta euro ditambah bonus.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kesukaan Guardiola

Pelatih City Jose Guardiola begitu meyukai Gvardiol karena cocok dengan skema permainan yang diinginkannya. Guardiola selalu menginginkan bek tengah tangguh yang bisa ikut terlibat saat tim menyerang. Gvardiol sesuai dengan kriteria tersebut.

Gvardiol sendiri memilih fokus penuh bersama Kroasia di Piala Dunia 2022 yang akan bertemu Argentina di babak semifinal. Agennya Marjan Sisic sudah menegaskan tidak akan terburu-buru mengambil langkah.

3 dari 3 halaman

Mahal

"Yang pasti, banyak klub top telah menginformasikan tentang dia, tetapi Josko memiliki kontrak jangka panjang di Leipzig. Josko merasa sangat bahagia di Leipzig. Perkembangannya luar biasa dan RB [Leipzig] bermain sangat bagus di bawah Marco Rose," ujar Sisic.

Harga Gvardiol jelas bakal sangat mahal. Selain karena penampilan gemilang di Piala Dunia 2022, kontraknya di Leipzig juga masih sangat panjang sampai Juni 2027.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat