uefau17.com

Pembukaan Piala Dunia 2022, Qatar vs Ekuador, Nonton Dimana? - Bola

, Jakarta- Qatar membuka turnamen Piala Dunia 2022 melawan Ekuador pada Minggu (20/11/2022) malam WIB. Piala Dunia adalah sumber kebanggaan nasional yang luar biasa bagi Qatar dalam upayanya untuk meningkatkan profilnya di panggung global dan mendorong menuju modernisasi. Tapi bagaimana dengan timnasnya?

"Hal terbaik yang bisa terjadi adalah fokus pada sepak bola, tetap tenang dan menghindari kebisingan dan rumor," kata pelatih Qatar Felix Sanchez, dikutip dari Fresno Bee. “Jelas kami tidak suka ketika orang mengkritik negara kami. Kami berhasil melakukan persiapan yang hebat, tetap tenang dan begitulah cara kami merencanakan ini," tambahnya. 

Qatar belum pernah tampil di Piala Dunia sebelumnya dan mereka akan menghadapi tantangan besar untuk keluar dari Grup A, yang juga termasuk Senegal dan Belanda. Afrika Selatan pada tahun 2010 adalah satu-satunya negara tuan rumah yang gagal melewati babak penyisihan grup, jadi menghindari itu tentu akan menjadi kesuksesan tersendiri.

Minggu 20 November 2022 mungkin harapan terbaik bagi Qatar untuk meraih tiga poin melawan tim Ekuador yang hanya lima tempat di atasnya di No. 44 di peringkat FIFA.

Persiapan Qatar untuk turnamen ini telah berlangsung selama beberapa tahun, termasuk keterlibatan di Copa America 2019 dan Piala Emas CONCACAF 2021. Tapi kemenangan di Piala Asia 2019 menjadi bukti potensi negara tersebut untuk memberikan kejutan selama beberapa pekan ke depan.

Gelar kontinental itu didalangi oleh Sanchez, yang telah menjabat sejak 2017 dan sebelumnya memimpin tim U-19. Pelatih asal Spanyol berusia 46 tahun itu mempelajari keahliannya di akademi Barcelona dan pengaruhnya luar biasa, dengan kesuksesan Piala Asia menjadi momen yang menonjol.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Level Piala Dunia Berbeda

Qatar memang berhasil menunjukkan kesuksesan di level Asia, tapi jelas bahwa Piala Dunia adalah level yang sama sekali berbeda.

"Kami sadar siapa kami, dari mana kami berasal dan siapa yang kami hadapi," kata Sanchez. "Kami akan mencoba memberikan segalanya, mencoba bersaing melawan tim berbakat seperti itu. Ini akan menjadi tantangan besar bagi kami.

"Ketika statistik bertambah, itu membuat mereka menjadi favorit. Sejarah mengatakan itu kepada kita. Tapi setelah mengatakan ini, kami menganggap diri kami kompetitif dan layak berada di sini," tegasnya.

Ekuador akan berharap untuk merusak pesta pembukaan tersebut – karna mereka juga telah dibicarakan sebagai paket kejutan yang potensial. Tetapi tim itu menuju ke Piala Dunia di belakang keraguan tentang apakah mereka akan diizinkan untuk bersaing setelah klaim bahwa mereka menurunkan pemain yang tidak memenuhi syarat selama kualifikasi.

3 dari 5 halaman

Tuduhan Kepada Ekuador Ditolak

Ekuador dituduh memalsukan akta kelahiran dan paspor pemain Byron Castillo agar terlihat seolah-olah ia lahir di Ekuador.

Chile dan Peru berargumen bahwa bek tersebut sebenarnya adalah orang Kolombia dan dimainkan secara ilegal di pertandingan kualifikasi. Klaim tersebut pada akhirnya telah ditolak oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga.

Ekuador mempertahankan tempatnya di Piala Dunia, tetapi akan dikurangi tiga poin sebelum dimulainya kualifikasi untuk kompetisi 2026 karena penggunaan informasi palsu tentang ulang tahun dan tempat lahir Castillo dalam prosesnya untuk memberinya paspor.

Castillo kemudian dikeluarkan dari skuad 26 pemain pelatih Gustavo Alfaro untuk Piala Dunia Qatar. Dengan begitu banyak fokus di luar lapangan untuk kedua tim, pertandingan pembuka hari Minggu akan membawa percakapan kembali ke sepak bola.

 

4 dari 5 halaman

Nonton Dimana?

Siaran Piala Dunia akan ditayangkan di berbagai platform milik Emtek Grup. Untuk TV free to air, pertandingan bisa disaksikan di SCTV, Indosiar, Moji, serta Mentari TV.

Sementara untuk layanan streaming, penonton bisa menyaksikan event sepakbola terbesar dunia ini melalui platform Vidio. Dan, pertandingan Piala Dunia 2022 juga bisa disaksikan melalui TV satelit Nex Parabola.

Perlu diketahui, ada delapan pertandingan eksklusif yang hanya ditayangkan di Vidio. Jadi, delapan pertandingan ini tidak bisa ditonton melalui kanal penayangan lain.

Mengingat gelaran Piala Dunia akan segera berlangsung, Tekno akan membagikan tips untuk menontonnya melalui TV digital atau platform Vidio. Nah, seperti apa? Simak langkah-langkahnya berikut ini.

 

5 dari 5 halaman

TV Digital

- Siapkan TV digital yang sudah mendukung DVB-T2. Apabila belum memiliki TV yang mendukung siaran TV digital, kamu perlu menyiapkan STB (Set Top Box).

- Hidupkan TV, termasuk STB apabila menggunakannya.

- Bukan Pengaturan, lakukan Auto Scan untuk memindai program yang tersedia.

Tunggu hingga seluruh siaran TV digital muncul.

- Setelahnya, pastikan kamu telah mendapatkan SCTV, Indosiar, Moji, dan Mentari TV, karena empat saluran tersebut yang menyiarkan Piala Dunia 2022.

Nonton Piala Dunia di Vidio

- Masuk ke akun Vidio yang sudah dimiliki.

- Buka menu Berlangganan yang muncul di laman depan aplikasi atau situs.

- Pilih menu FIFA World Cup Qatar 2022 yang muncul di bagian paket berlangganan.

- Untuk menonton pertandingan di HP dan tablet, kamu bisa memilih paket berlangganan Rp 59.000.

- Sementara untuk menonton di semua perangkat, kamu bisa membeli paket berlanggan Rp 89.000. Namun untuk sekarang, ada promo dengan harga Rp 79.000.

- Setelahnya, kamu tinggal menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022. 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat