uefau17.com

Mengintip Suasana Starting Grid Superpole Race WSBK Mandalika 2022: Pembalap Bawa Kipas Angin ke Lintasan - Bola

, Jakarta Toprak Razgatlioglu kembali memetik kemenangan di ajang WSBK Mandalika 2022. Setelah memimpin pada Race 1, pembalap Pata Yamaha itu juga finis pertama pada sesi Superpole, Minggu (13/11/2022).

Hasil ini membuat perebutan gelar juara dunia tahun ini bertambah sengit. Toprak terus memangkas jarak dengan pimpinan klasemen, Alvaro Bautista yang menyelesaikan superpole di urutan keempat. 

Topak kini terpaut 71 poin dari Bautista yang memimpin dengan 573 poin. Pertarungan sengit kembali berlangsung pada Race 2 yang akan berlangsung siang hari ini, pukul 12.30 WIB. Menyisakan 1 seri lagi setelah WSBK Mandalika, Toprak harus mampu mencegah Bautista unggul lebih dari 62 poin. 

 

 

Sebelum superpole berlangsung, bersama Hyundai Motors Indonesia berkesempatan menyambangi area starting grid untuk melihat langsung persiapan pembalap di gari start. 

Pada kesempatan ini, para pengunjung diberi kesempatan berada dekat dengan pembalap, dan sepeda motornya. Perjalanan diawali dari pintu masuk menuju pit-lane dipandu oleh para petugas WSBK 2022.

Dua safety car Hyundai i30 N sudah terparkir di depan garis start. Tidak lama berselang, ofisial dari masing-masing pembalap mulai menempati posisi masing-masing. Tim Toprak berada di urutan terdepan. Sementara sang rival, Alvaro Bautista harus puas menempati baris kelima.

Tidak lama berselang, para pembalap mulai berdatangan. Toprak yang berhasil meraih pole position terihat berada di baris terdepan di sisi paling kanan. Sementara juara dunia enam kali, Jonathan Rea dari tim Kawasaki berada di belakang Toprak dengan posisi start lebih ke tengah lintasan.  

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Bawa Kipas Angin ke Lintasan

Cuaca di sirkuit Mandalika, Lombok, NTB tampak cerah saat balapan Superpole. Kehadiran Bautista segera menarik perhatian para pengunjung. Mereka berlomba-lomba mengabadikan sosok pembalap asal Italia itu yang memilih menunggu start di atas sepeda motor tunggangannya. 

Toprak datang belakangan. Berbeda dengan Bautista, pembalap asal Turki itu menunggu start di atas kursi lipat. Menariknya, dia menggenggam kipas angin kecil untuk mendinginkan tubuh sebelum race.

 

Aksi yang sama juga dilakukan oleh pembalap lain, yakni Jonathan Rea. Rider Kawasaki itu juga memilih duduk di bangku lipat sembari mendinginkan tubuh lewat kipas yang ditaruh di depannya. 

Saat seluruh pembalap sudah memasuki posisi start, pengunjung pun diminta untuk meninggalkan lokasi start. Seperti apa keseruan di starting grip WSBK 2022? Simak foto-foto berikut ini. 

3 dari 5 halaman

Foto-Foto Berikutnya

4 dari 5 halaman

Alvaro Bautista Menunggu di Atas Sepeda Motor

5 dari 5 halaman

Umbrella Girl Beraksi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat