uefau17.com

Liga 1 Dihentikan Sementara, Rahmad Darmawan Pilih Latih Anak-Anak - Bola

, Jakarta- Kompetisi sepak bola di Indonesia harus terhenti sementara usai Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 132 orang pada 1 Oktober 2022. Kompetisi yang disetop meliputi Liga 1, Liga 2, Liga 2 hingga amatir.

Penghentian dilakukan sembari menunggu pemerintah mendapatkan hasil evaluasi tentang sistem kompetisi yang dilakukan PT Liga Indonesia Baru dan di bawah pengawasan PSSI.

Kabarnya Liga 1 baru akan bergulir lagi pada akhir November 2022 setelah satgas yang berisi petinggi FIFA dan AFC menyelesaikan tugasnya. Para pemain dan pelaku sepak bola nasional pun harus cuti selama hampir dua bulan.

Beragam cara dilakukan untuk mengisi kekosongan akibat dihentikannya kompetisi Liga 1. Pelatih senior Rahmad Darmawan yang saat ini menukangi klub promosi Rans Nusantara FC memilih memberikan pelatihan kepada anak-anak sekolah.

Rahmad menghadiri coaching clinic yang diadakan Sekolah Insan Cendekia Madani (ICM) BSD pada Sabtu 15 Oktober 2022. Bertempat di GOR dan Lapangan Olahraga ICM, acara ini mengundang siswa dari ICM, dan juga mengundang siswa dari 20 sekolah negeri dan swasta di Tangerang Selatan lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peserta

Para siswa antusias mendapat pengarahan dan masukkan dari Rahmad Darmawan yang sudah beberapa kali sukses membawa tim asuhannya jugara Liga Indonesia.

"Kegiatan ini diperuntukkan khusus bagi siswa SD dan SMP, namun tidak hanya untuk kalangan internal ICM, tapi juga melibatkan siswa SD dan SMP dari sekolah lain untuk adanya pemerataan kesempatan dilakukannya proses pembinaan seputar sepakbola dari para ahli, sekaligus sebagai ajang untuk mencari mencari bibit yang handal di bidang sepak bola," kata Managing Director ICM, Bambang Eko Nugroho.

3 dari 3 halaman

Harapan

Diharapkan, Coaching Clinic ini dapat membina generasi muda pecinta sepakbola dengan pengetahuan dan aplikasi teknik bermain bola dari para ahlinya, juga menggalang, dan mempererat rasa persaudaraan di antara siswa, memberikan kesempatan kepada para siswa yang belum berpengalaman untuk mengikuti Coaching Clinic, dan regenerasi atlet sepak bola untuk menuju prestasi yang lebih baik.

Kegiatan Coaching Clinic ini merupakan rangkaian acara berkesinambungan dengan Open Day ICM yang akan diselenggarakan pada tanggal 22 Oktober 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat