uefau17.com

Musyawarah Olahraga Provinsi Taekwondo Indonesia, Divie Jadi Satu-satunya Balon Ketua Pengprov TI Jabar - Bola

, Jakarta Divie dipastikan menjadi satu-satunya bakal calon Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat periode 2022-2026 pada pelaksanaan Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Taekwondo Indonesia (TI) Jawa Barat, Sabtu (27/8/2022) di Subang, Jawa Barat.

Divie menjadi calon tunggal untuk menggantikan Benny R Gautama yang telah habis masa jabatannya di TI Jabar. Sebab hingga penutupan pendaftaran Jumat (26/8/2022), tidak ada bakal calon lain yang mendaftar untuk menjadi Ketua Pengprov Taekwondo Indonesia Jabar periode 2022-2026.

Hal itu dikatakan Ketua Steering Committee Musorprov TI Jabar, Suryana kepada wartawan di Sekretariat panitia Musorprov TI Jabar, Jalan Padjajaran Bandung, Jumat (26/8/2022).

"Kami membuka pendaftaran balon Ketua Pengprov TI Jabar selama satu pekan terhitung sejak Jumat (19/8/2022) lalu hingga Jumat (26/8/2022) ini atau sehari sebelum Musorprov berlangsung di Subang pada Sabtu (27/8/2022)," jelas Suryana.

Namun, hingga penutupan lanjut Suryana baru satu calon yang masuk mendafarkan diri sebagai bakal calon Ketua Pengprov TI Jabar, yakni Divie yang selama ini dikenal sebagai Sekum Pengprov TI Jawa Barat.

Suryana menegaskan bahwa rencana pelaksanaan Musorprov TI Jabar sudah dilaksanakan dengan tahapan-tahapan sesuai dengan arahan dari Pengurus Besar (PB) TI maupun hasil rapat-rapat intern Jabar.

"Kami melaksanakan Musorprov ini sesuai dengan arahan dari PB TI maupun hasil rapat dengan KONI Jabar sebagai induk olahraga di Jabar. Arahan ini sudah kami jalankan sejak membuka pendaftaran hingga penjaringan dan terakhir pelaksanaan Musorprov," kata Suryana.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Dukungan

Persyaratan bagi calon ketua Pengprov TI Jabar sendiri kata Suryana setiap bakal calon Ketua Umum Pengprov TI Jabar 2022-2026 harus menyertakan surat dukungan minimal 10 pengcab TI kota/kabupaten.

Surat dukungan itu harus diserahkan bersamaan saat pendaftaran dan ditandatangani Ketua Pengcab TI kota/kabupaten bersangkutan serta bermaterai cukup, serta persyaratan kesangupan calon sebagai ketua.

"Pak Divie sendiri sudah mendapat dukungan sebanyak 20 Pengcab TI Kota/Kabupaten dari 26 Pengcab yang ada, untuk maju menjadi bakal calon Ketua Pengprov TI Jabar periode selanjutnya," jelas Suryana.

"Melihat surat dukungan itu, tentu Pak Divie akan terpilih secara aklamasi karena sudah memenuhi syarat dukungan dari Pengcab Kabupaten/Kota. Kita lihat saja pada pelaksanaan Musorprov di Subang," pungkas Suryana.*

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat