uefau17.com

Perburuan Pemain Belum Selesai, Barcelona Dapat Kabar Baik dari Bernardo Silva - Bola

, Manchester- Barcelona belum selesai dalam mengejar pemain. Meski sudah memboyong lima pemain baru, yang juga terkendala untuk didaftarkan, Barca masih saja dikaitkan dengan pemain baru.

Kali ini, Barcelona dikaitkan dengan winger Manchester City Bernardo Silva. Kebetulan, gelandang asal Portugal itu juga memberi sinyal dirinya bisa saja tinggalkan Man City.

Sebelumnya, Silva memang kerap dikait-kaitkan dengan Barcelona. Namun kini Barca sudah kelebihan winger setelah hadirnya Raphinha.

Meski begitu, Bernardo Silva kembali hidupkan rumor gabung dengan Barcelona. Dan kabarnya, Barca juga siap memberikan penawaran untuk gelandang Portugal ini.

"Saya selalu bilang senang berada di sini, tapi saya tak tahu apa yang akan terjadi. Kita tunggu saja," katanya seperti dikutip ESPN.

"Hubungan saya dengan klub sangat terbuka. Saya terbuka dengan mereka dan Man City tahu apa yang saya inginkan."

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cadangan

 

Bernardo Silva selalu menjadi pilar untuk Manchester City, termasuk musim lalu. Namun di pembuka musim melawan West Ham, Silva duduk sebagai cadangan.

Silva pun mengaku tak masalah kalau harus bertahan di Man City. Berdasarkan situs transfermarkt, Silva saat ini masih bernilai 80 juta euro.

"Kalau saya bertahan, saya masih sangat bahagia. Saya akan terus hormati klub ini dan memberi yang terbaik. Kalau tidak, ini sepak bola, kita lihat saa apa yang terjadi," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Harga Cocok

 

Silva mengatakan, Man City pasti melepasnya. Ini asalkan ada tawaran yang cocok dengan harganya.

"Ini klub besar dan mereka tak mau pemain yang tidak bahagia di klub," katanya.

"Mereka selalu bilang kepada kami kalau tidak bahagia, bisa pergi. Tentu ada bisnis dalam hal ini. Mereka inginkan jumlah uang yang cukup untuk melepas kami," katanya.

4 dari 5 halaman

Komentar Guardiola

Sebelumnya, manajer Manchester City Pep Guardiola yakin mantan klubnya Barcelona akan kesulitan untuk mengontrak playmaker Bernardo Silva musim panas ini. Guardiola menyebut sang pemain akan sulit dibujuk.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah roda penggerak utama mesin Manchester City pada musim 2021-22. Dia sudah mencetak 13 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Masa depan Silva, bagaimanapun, telah dipertanyakan ketika dia mengakui ingin meninggalkan Stadion Etihad musim panas lalu. Namun, Guardiola berhasil meyakinkannya untuk tetap tinggal.

Barcelona diyakini sebagai salah satu dari sejumlah klub top Eropa yang memantau dengan cermat situasi Silva. Mereka telah mengidentifikasi pemain internasional Portugal itu sebagai pengganti Frenkie de Jong, yang telah banyak dikaitkan dengan MU.

Namun, Guardiola mengatakan kepada wartawan pada Senin kemarin, melalui jurnalis Reshad Rahman, bahwa Barcelona itu akan mengalami waktu yang sulit membujuk Man City untuk menjual Silva di jendela transfer musim panas ini.

5 dari 5 halaman

Durasi Kontrak

Silva bergabung dengan Citizens dari Monaco dengan harga sekitar 43 juta poundsterling pada musim panas 2017. Dan sejak itu dia telah mencatat 48 gol dan 51 assist dalam 251 penampilan di semua turnamen, serta memenangkan total 11 trofi.

Playmaker kelahiran Lisbon, yang juga telah dikaitkan dengan Benfica, Atletico Madrid dan Juventus, akan melihat kontraknya di City berakhir pada Juni 2025.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat