uefau17.com

Striker Bidikan MU Bikin Erik Ten Hag Patah Hati - Bola

, Manchester - Manchester United sudah berpisah dengan Edinson Cavani setelah kontraknya berakhir Juni 2022. Sementara Mason Greenwood tetap tidak tersedia karena menjadi tersangka kasus kekerasan seksual.

Sementara Cristiano juga telah meminta kepada MU untuk membiarkannya pergi jika menerima tawaran yang cocok musim panas ini. Dengan demikian, penyerang tengah menjadi perhatian Setan Merah menjelang musim 2022-23.

Man Utd tertarik pada Darwin Nunez sebelum bergabung dengan Liverpool. Juara Liga Inggris 20 kali tersebut juga dikaitkan dengan Evanilson dari FC Porto.

Pekan lalu, striker RB Leipzig Brian Brobbey juga menarik minat Setan Merah. Manajer MU Erik ten Hag telah menghubungi pemain berusia 20 tahun itu untuk membahas kemungkinan pindah ke Old Trafford.

Tetapi, tampaknya upaya ahli taktik Belanda itu sia-sia karena Brobbey memilih pindah ke klub lain. Menurut harian Belanda De Telegraaf, Brobbey telah menelepon Erik ten Hag bahwa dia lebih suka bergabung dengan Ajax.

Ajax hampir menyetujui biaya 17 juta euro atau sekitar Rp 257,2 miliar dengan RB Leipzig untuk Brobbey. De Telegraaf mengklaii pemain Belanda itu akan menandatangani kontrak lima tahun dengan raksasa Eredivisie.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didikan Ten Hag

Brian Brobbey memulai karier seniornya di Ajax sebelum pindah ke RB Leipzig dengan status bebas transfer musim panas lalu. Namun, striker itu kembali ke tim Amsterdam dengan status pinjaman pada Januari lalu.

Brobbey mencetak tujuh gol dan memberikan satu assist di Eredivisie untuk membantu Ajax memenangkan gelar juara. Dia sekarang dalam perjalanan kembali ke Amsterdam dengan kontrak permanen.

Mengutip Sportskeeda, debut senior Brobbey untuk Ajax diberikan Erik ten Hag pada 2020. Juru taktik asalBelanda itu juga bertanggung jawab atas klub saat striker berusia 20 tahun tersebut kembali dengan status pinjaman di pertengahan musim 2021-22.

Ten Hag dikabarkan tertarik untuk terus bekerja sama dengan Brobbey di Manchester United. Namun, sang pemain telah setuju untuk bergabung dengan Ajax dengan kontrak lima tahun.

Ajax setuju dengan biaya transfer 17 juta euro yang diminta RB Leipzig. Raksasa Eredivisie itu percaya bakal mendapatkan untung saat menjual Brobbey di masa depan.

3 dari 3 halaman

2 pemain baru

Penolakan Brian Brobbey membuat Manchester United sejauh ini baru mendatangkan dua pemain baru pada bursa transfer musim panas 2022. Pemain pertama adalah Tyrell Malacia yang diboyong dari Feyenoord.

Malacia dikontrak hingga Juni 2026. Selain itu, juara Liga Inggris 20 kali ini juga punya opsi memperpanjang kontraknya satu tahun lagi.

Pemain kedua adalah Christian Eriksen. Gelandang Denmark itu meneken kontrak tiga tahun dengan Setan Merah setelah memilih tidak bertahan di Brentford.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat