uefau17.com

Jadwal Korea Masters 2022: Fikri/Bagas Tantang Duo Jepang di 8 Besar - Bola

, Jakarta - Ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada perempat final Korea Masters 2022. Mereka bakal mencoba terus mengibarkan Merah Putih hingga hari terakhir turnamen.

Untuk itu, Fikri/Bagas mesti melewati pasangan Jepang Hiroki Okamura/Masayuki Onodera di Yeonju Stadium, Jumat (15/4/2022). Laga nanti merupakan pertemuan pertama kedua pasangan.

Menjadi unggulan empat Korea Masters 2022, Fikri/Bagas berusaha memperlihatkan konsistensi demi menambah koleksi trofi plus merangkak naik peringkat. 

Bulan lalu mereka menunjukkan potensi dengan menjuarai All England. Namun, Fikri/Bagas langsung tersingkir di babak pertama pada kompetisi selanjutnya yakni Swiss Open.

Meski begitu, Fikri/Bagas bisa bangkit dan mencapai semifinal Korea Open sebelum disingkirkan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Di Korea Masters, Bagas/Fikri juga membuktikan mampu mengatasi tekanan. Terbukti, mereka bisa mengatasi tekanan wakil Tiongkok Ren Xiang Yu/Tan Qiang di perdelapan final. 

Nyaris kalah dengan tertinggal 19-20 di gim kedua, Fikri/Bagas sukses memaksa rubber dan melewati dua deuce untuk menang 17-21, 26-24, 22-20 dalam pertarungan sengit berdurasi 67 menit.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalan Pertandingan

Meladeni Ren/Tan, Fikri/Bagas kalah start dan tertinggal 0-3 pada gim pertama. Namun, mereka bisa mengejar dan balik unggul 11-8 pada interval.

Sayang keduanya hilang konsentrasi dengan Ren/Tan memetik enam poin beruntun untuk memimpin 16-13. Fikri/Bagas lalu tidak mampu mencegah lawan merebut gim pembuka.

Belajar dari kesalahan, Fikri/Bagas melesat 9-4 di gim kedua. Sayang mereka kembali lengah sehingga defisit 10-14. Beruntung mereka pantang menyerah, termasuk saat tertinggal 19-20.

Duel menjadi sengit selama deuce. Sempat beberapa kali di ambang kemenangan, Fikri/Bagas akhirnya memaksa rubber pada percobaan kelima game point.

Gim penentu laga Fikri/Bagas vs Ren/Tan berlangsung seru dengan kedua pasangan sama-sama menunjukkan semangat tarung.

Fikri/Bagas sempat unggul 3-0 sebelum Ren/Tan memutar menjadi 10-5. Fikri/Bagas lalu mengejar dan balik unggul 17-14 dan 20-18. Dalam dua kesempatan itu Ren/Tan bisa menyamakan skor, walau pada akhirnya Fikri/Bagas dapat mengamankan kemenangan.

Fikri/Bagas harus memperlihatkan konsistensi jika mau menambah koleksi trofi setelah menjuarai All England bulan lalu. Usai prestasi stersebut, mereka langsung ersingkir di babak pertama Swiss Open.

Namun, Fikri/Bagas bisa bangkit dan mencapai semifinal Korea Open sebelum disingkirkan senior Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

3 dari 4 halaman

Tersingkir di 16 Besar

Fikri/Bagas berjuang sendiri karena ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari terhenti di perdelapan final. Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan duo Tiongkok Ou Xuan Yi/Huang Ya Qiong 13-21, 18-21.

Di pertandingan ini, Rinov/Pitha gagal berkutik. Mereka bahkan selalu tertinggal dari Ou/Huang pada gim pertama.

Rinov/Pitha sempat mengambil inisiatif di gim kedua dan memimpin 9-3. Sayang keduanya gagal mempertahankan keungggulan.

Simak jadwal wakil Indonesia di Korea Masters 2022 pada halaman berikut:

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Jumat, 15 April 2022

Lapangan 2

Pertandingan ke-5: Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs  Hiroki Okamura/Masayuki Onodera (Jepang)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 09.00 WIB

 

Korea Masters 2022 berlangsung 12-17 April di Yeonju Stadium, Gwangju. Masuk kategori level Super 300, turnamen ini menyediakan hadiah total 180 ribu dolar AS. Sejak pertama kali digelar tahun 2007, Indonesia masih mendambakan gelar dari ajang ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat