uefau17.com

Sirkuit Sepang Gelar Balapan MotoGP hingga 2024 - Bola

, Jakarta- Dorna memastikan balapan MotoGP di Malaysia, tepatnya di Sirkuit Sepang, akan berlangsung hingga musim 2024. Mereka juga sedang melakukan pembicaraan untuk perpanjangan kontrak.

Sirkuit Sepang sudah menggelar balapan MotoGP sejak tahun 1999. Namun, dalam dua musim terakhir MotoGP tak mampir ke Malaysia karena pandemi virus corona Covid-19.

Deru mesin motor MotoGP sudah kembali terasa di Sepang pada Februari lalu. MotoGP melakukan tes pramusim di Sirkuit Sepang sebelum pindah ke Mandalika.

Kesuksesan menggelar tes pramusim membuat Dorna pada Rabu (23/3/2022) mengumumkan kesepakatan baru dengan Sirkuit Sepang yang akan terus berada dalam kalender MotoGP hingga musim 2024. Bahkan, mereka sedang membahas perpanjangan kontrak dua tahun sampai 2026.

"Kami sangat senang mengonfirmasi bahwa Grand Prix Malaysia akan tetap ada di kalender hingga setidaknya 2024," kata CEO Dorna Carmelo Ezpeleta seperti dilansir Crash.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasar Penting

“Malaysia adalah pasar vital untuk MotoGP dan merupakan kesenangan untuk balapan di Sepang dan menyaksikan semangat luar biasa dari para penggemar yang memenuhi tribun," lanjut Ezpeleta.

"Setelah membuktikan bisa kembali ke Malaysia untuk tes pramusim tahun ini, kami tidak bisa lebih bersemangat untuk kembali dan balapan. Kami semua menantikan Grand Prix Malaysia dan melihat penggemar Malaysia kami untuk lebih banyak musim lagi."

3 dari 4 halaman

Penonton

Balapan MotoGP dengan penonton dipastikan akan kembali hadir pada musim 2022 ini di Sirkuit Sepang. Rencananya balapan MotoGP akan hadir di Sepang pada 23 Oktober 2022.

Sebelum pandemi Covid-19 menyerang, Sirkuit Sepang mencetak rekor penonton mencapai 170.778 orang selama tiga hari dengan 103.850 saat balapan di tahun 2019.

4 dari 4 halaman

Jumlah Penonton

Yang masih menjadi pertanyaan, berapa kapasitas penonton yang diizinkan memadati Sirkuit Sepang seusai pandemi Covid-19. Dengan kemungkinan adanya pembatasan penonton dan berakhirnya era Valentino Rossi, Sepang kemungkinan akan mencatat jumlah penonton lebih rendah dibanding 2019.

Sebagai pembanding, MotoGP Mandalika 2022 akhir pekan kemarin disaksikan 62.923 orang saat balapan dan secara keseluruhan 102.803 orang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat