uefau17.com

Target PP Perbasi untuk Timnas Basket Putra di SEA Games 2022 - Bola

, Jakarta - Pemerintah berharap Timnas Basket Putra keluar sebagai finalis pada SEA Games Hanoi, Vietnam, 12-23 Mei 2022. Timnas Basket Putra akan turun dalam dua kategori, yaitu kategori 5x5 dan kategori 3x3. 

Dengan adanya target tersebut, PP Perbasi membentuk manajemen dan ofisial tim untuk membantu Timnas Basket Putra merealisasikan target dari pemerintah.

“Ini bagian dari upaya kami menjawab target dari pemerintah kepada PP Perbasi bahwa timnas bola basket putra harus menjadi finalis di SEA Games Hanoi. Kami memberikan kepercayaan kepada mereka karena SEA Games ini bagian dari persiapan menuju FIBA Asia Cup 2022,” terang Ketua Umum PP Perbasi Danny Kosasih melalui rilis resmi PP Perbasi. 

Melalui surat keputusan PP Perbasi nomor 005/SK/PP/Perbasi/III/2022, Jeremy Imanuel Santoso yang akan dipercaya menjadi manajer Timnas basket Indonesia Putra untuk kategori 5x5. 

Selanjutnya, Ferri Jufry sebagai asisten manajer Timnas bola basket putra. Sementara pelatih tim pada kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023 Rajko Toroman menjadi Direktur Teknik dan Milos Pejic sebagai pelatih kepala. 

Adapun untuk kategori 3x3, Ali Budimansyah ditunjuk sebagai pelatih kepala dan Tri Hartanto menjadi asisten. Kemudian untuk manajer tim dijabat Ferri Jufry. 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Milos Pejic

Milos Pejic mengaku kaget karena diberikan kepercayaan dari PP Perbasi untuk memimpin perjuangan SEA Games ke-31. Hal ini menjadi tanggung jawab besar dalam kariernya di dunia pelatih.

“Saya baru tahu keputusan Perbasi dan manajer juga yang memberitahu ke saya soal keputusan tersebut. Ini tanggung jawab yang besar bagi saya untuk memimpin timnas dalam event sebesar SEA Games. Saya cukup senang juga karena Coach Toro (Rajko Toroman) akan membantu saya,” ungkap Pejic.

Setelah mendapatkan kepercayaan, Pejic akan mengumpulkan semua pemain terbaik yang ada dalam daftar dan memulai pemusatan latihan segera.

“Kami akan melakukan persiapan selama empat minggu dan juga akan melakukan beberapa uji coba. Tujuan awal adalah menyiapkan tim sebaik mungkin dan setelah itu mempersiapkan untuk meraih medali,” pungkas Milos. 

3 dari 3 halaman

SEA Games 2019

Pada SEA Games 2019, Timnas Basket Indonesia yang dipimpin oleh Rajko Toroman gagal melaju ke babak final setelah dikalahkan Filipina 70-97 di semfinal. 

Setelah itu, tim basket putra Indonesia juga ditaklukkan Vietnam 71-86-71 pada perebutan medali perunggu.

 

Penulis: Jesslyn Koesman

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat