uefau17.com

Dipimpin Denny Sumargo, Louvre Wakili Indonesia di ASEAN Basketball League - Bola

, Jakarta- Kompetesi ASEAN Basketball League akan kembali bergulir pada tahun 2022 setelah terhenti karena pandemi Covid-19. Indonesia bakal memiliki satu wakil di ABL 2022 yakni Louvre Indonesia.

Seperti diketahui kompetisi ABL terakhir kali bergulir pada musim 2018/2019. Saat itu wakil Indonesia CLS Knights Surabaya menjadi juara ABL. Setelah itu kompetisi berhenti menyusul pandemi global Covid-19.

Yang mengejutkan Louvre akan dipimpin oleh Denny Sumargo sebagak Presiden klub. Kemudian ada Chandra Putra Negara yang menjadi chairman. Erick Herlengga menjabat manajer umum.

"Ketika Chandra dan Erick datang gw syok. Mereka langsung nawarin jadi partner. Gw melihat semangat dari mereka. Yang buat gw mau maju adalah tantangan. Di ABL ini ingin merasakan tantangan baru," ujar Denny Sumargo.

Louvre juga langsung mengumumkan sosok pelatih yang akan menangani tim di ABL 2022. Louvre memakai jasa Brian Rowsom asal Lithuania. Sebelumnya Brian sukses membawa CLS juara ABL.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jeremy Lin

Untuk pemain, Louvre baru nemastikan diperkuat oleh Daniel Wenas. Mantan kekasih Mikha Tambayong ini didaulat sebagai kapten tim.

Louvre juga mengincar satu pemain naturalisasi untuk memperkuat tim. Mereka juga memiliki target dahsyat yakni merekrut mantan pemain NBA Jeremy Lin.

3 dari 3 halaman

Sistem

"Saya berusaha mendapatkan Jeremy Lin. Saya sudah hitung biayanya dan waktunya kita bermain sekitar 1, 5 bulan. Saya sudah kontak leway beberapa jalur sayangnya belun ada berita baik. Kami masih berusaha," kata Erick.

ABL 2022 rencananya akan digelar kandang dan tandang. Namun jika tak memungkinkan karena pandemi bisa jadi digelar di satu negara dengan sistem bubble. Louvre bersedia menjadi tuan rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat