uefau17.com

Eks Arsenal dan Real Madrid Ogah Keluar Duit Bantu Kampung Halaman Lawan Corona Covid-19 - Bola

, Jakarta - Eks bomber Arsenal, Emmanuel Adebayor menolak menyumbang kampung halamannya, Lamos, Togo dalam menghadapi pandemi virus corona covid-19. Adebayor pun mengungkap alasan di balik hal tersebut.

"Untuk mereka yang mengatakan saya tidak berdonasi, mari saya buat jelas. Saya memang tidak berdonasi. Sesederhana itu," kata Adebayor yang kini bermain bagi Olimpia di Liga Paraguay seperti dilansir ESPN.

Adebayor mengatakan, ia kesal lantaran dituduh membawa virus corona ke kampung halamannya. Bomber berusia 36 tahun tersebut merasa, virus corona memang sudah menyebar di kampung halamannya itu.

"Sangat disayangkan, tetapi begitulah keadaannya. Begitulah situasi negara ini (Togo, red)" ujar Adebayor.

Seperti diketahui, pandemi virus corona belum juga mereda. Situs World O Meters mencatat, ada 2,7 juta lebih orang di seluruh dunia dinyatakan positif virus corona.

Dari jumlah itu, 191.063 meninggal dunia dan 749.516 orang dinyatakan sembuh. Di Togo sendiri ada 88 kasus positif virus corona dengan enam orang meninggal dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ogah Dibandingkan dengan Drogba dan Eto'o

Tindakan Adebayor itu membuatnya dibandingkan dengan dua legenda sepak bola Afrika, Didier Drogba (Pantai Gading) dan Samuel Eto'o (Kamerun). Keduanya diketahui telah membuat yayasan di negara masing-masing.

Namun Adebayor menolak disamakan dengan kedua sosok itu. "Saya dibandingkan dengan Drogba dan Eto'o. Saya bukan mereka. Saya Adebayor. Saya melakukan apa yang saya suka," ujar Adebayor.

3 dari 3 halaman

Tidak Punya Hak

Lebih lanjut, Adebayor mengklaim orang lain tidak punya hak atas uang yang dimilikinya. Menurut Adebayor, uang itu sepenuhnya milik dirinya sendiri.

"Saya benci ketika saya punya 10.000 di kantong dan seseorang mengatakan, gunakan itu untuk berbuat sesuatu," katanya.

"Apapun yang kalian punya di kantong, gunakan itu sesuai kehendakmu," ujarnya mengakhiri.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat