uefau17.com

Pelatih Timnas Brasil Tetap Buka Pintu untuk Vinicius - Bola

, Jakarta - Pelatih Timnas Brasil Tite berharap striker Real Madrid Vinicius Jr tetap bersemangat menjalankan tugas negara di masa depan. Dia menyatakan tetap membuka pinti bagi winger muda itu.

Vinicius yang tengah tampil apik di Real Madrid mendapatkan sebuah hadiah di jeda internasional kali ini. Tite memanggilnya ke tim senior untuk partai uji coba melawan Panama dan Republik Ceko.

Sayang, Vinicius malah mengalami cedera engkel sebelum mendapatkan debutnya di Timnas Brasil. Alhasil posisinya digantikan pemain Ajax, David Neres yang tampil apik bersama Selecao pada jeda internasional kali ini.

Namun Tite menegaskan bahwa ia masih belum menutup pintu bagi Vinicius di Timnas Brasil. "Vinicius memang melewatkan kesempatannya pada kali ini," ujar Tite seperti yang dikutip Goal International.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harus Berjuang 

Meski membuka pintu, Tite menyebut ia tidak akan memberikan kesempatan secara cuma-cuma kepada Vinicius untuk kembali bermain di Timnas Brasil.

Ia menuntut sang pemuda untuk mempertahankan performanya bersama Real Madrid baru setelahnya ia akan memanggilnya kembali ke Tim Nasional Brasil.

"Saya sudah mengatakan kepada dia [Vinicius] 'Bermainlah dengan bagus di klubmu'. Kami akan memantau perkembangannya di klub dan jika ia bermain dengan baik maka kesempatan itu akan datang baginya."

3 dari 3 halaman

Perbaiki Performa

Timnas Brasil sendiri belakangan mendapatkan banyak kritikan terutama performa mereka yang inkonsisten sejak Piala Dunia 2018. Namun Tite menyebut bahwa naik turun performa Tim Samba adalah sesuatu yang biasa terjadi.

"Saya rasa segalanya masih berjalan normal. Kita tidak perlu menghakimi terlalu cepat karena situasi yang kami alami saat ini masih dalam batas wajar."

"Ketika saya bekerja dengan pemain yang sudah saya kenali sebelumnya, maka alur permainan kami menjadi lebih mudah. Memang betul kreatifitas kami belakangan ini agak bermasalah, namun standard permainan kami masih berada di garis normal," tandasnya.

 

Sumber: Bola.net

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat