uefau17.com

Alex Lowes dan Van der Mark Berbagi Ilmu kepada Galang Hendra - Bola

, Sepang - Dua pembalap Pata Yamaha Racing, Alex Lowes dan Michael van Der Mark berbagi ilmu dengan pembalap muda Indonesia, Galang Hendra. Keduanya berbagi tips bagaimana agar tidak gugup saat balapan.

Galang Hendra akan menjalani musim penuh keduanya di kejuaraan balap World Supersport (WSSP) 300. Galang mengaku kerap tegang saat memulai balapan.

Alex yang musim lalu finis di posisi enam di WSBK mengaku setiap pembalap pasti merasakan ketegangan. Dia mensinyalir pembalap sekelas Valentino Rossi yang akan berusia 40 tahun juga merasakan itu.

"Pastikan persiapan sudah bagus. Kalau sudah merasa siap walaupun tegang, Anda paling tidak bisa sedikit tenang karena sudah melakukan persiapan," ujarnya di Sirkuit Sepang.

"Setelah itu fokus dan nikmati balapan. Pada akhirnya kita hanya ingin menikmati balapan," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Van Der Mark

Sedangkan van der Mark yang memiliki darah Ambon dari sang nenek mengaku setiap pembalap pasti merasa tegang. Namun dia punya cara untuk meredamnya.

"Saya juga terkadang merasa tegang. Namun saya mencoba untuk memikirkan pembalap lain di posisi lebih sulit. Kalau mereka bisa tidak tegang, kenapa saya tidak?" ujarnya.

"Seperti kata Alex, enjoy saja di balapannya."

3 dari 3 halaman

Peluang

Terkait peluang Galang Hendra di WSBK, baik Lowes atau Van der Mark sama-sama sepakat Galang bisa berprestasi. Apalagi regulasi WSSP 300 berubah.

"Tahun lalu dia mendapatkan motor yang sulit tapi dia sudah banyak belajar. Kejuaraan ini (WSSP 300) itu baru, jadi harus ada penyesuaian regulasi agar motor sama," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat