uefau17.com

Muenchen Susah Payah Taklukkan Schalke - Bola

, Schalke- Bayern Muenchen menang 2-0 atas Schalke dalam laga lanjutan Bundesliga, Sabtu dini hari WIB (10/9/2016), di Gelsenkirchen. Kemenangan ini membuat Muenchen ada posisi puncak klasemen dengan koleksi enam poin.

Muenchen harus bekerja keras pada pertandingan ini sebelum mereka mencetak dua gol. Pertahanan tuan rumah sulit ditembus selama 80 menit, sebelum akhirnya Robert Lewandowski dan Joshua Kimmich mencuri gol di menit akhir.

Peluang pertama diraih Schalke di awal babak. Erick Choupo-Moting mendribel bola melewati Xabi Alonso dan memberikan bola pada Leon Goretzka. Namun, sepakan bintang muda Jerman itu, terlalu mudah diamankan Manuel Neuer.

Bayern kembali mengklaim dominasinya lewat Alonso, Sanches, dan Thiago Alcantara. Tapi, tak ada ancaman yang berart hingga akhirnya babak pertama berakhir imbang.

Schalke di babak kedua masih menampilkan pola sama dengan mengandalkan serangan balik. Sebaliknya, usaha kerasa pemain Muenchen juga belum membuahkan gol.

Gawang Schalke akhirnya kebobolan di menit-menit akhir. Bermula dari umpan jauh Javi Martinez kepada Lewandowski. Striker Polandia itu langsung berlari ke kotak penalti dan menendang bola keras-keras ke gawang tuan rumah.

Di menit tambahan, Joshua Kimmich berhasil menggandakan keunggulan. Serangan balik nan cepat berujung pada umpan pendek Lewa kepada Kimmich. Youngster Jerman itu dengan tenang mencetak gol perdananya di Bundesliga.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat