uefau17.com

Ronaldo Cetak 5 Gol, Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Granada - Bola

, Madrid - Real Madrid berpesta dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-29. Sumbangan lima gol Cristiano Ronaldo membuat Los Galacticos menang 9-1 atas Granada, Minggu (5/4/2015) di Santiago Bernabeu.

Bermain dengan dukungan penuh suporternya, Real Madrid langsung menekan sejak awal pertandingan. Meski demikian peluang pertama baru didapat Madrid pada menit ketujuh.

Namun tendangan first time Karim Benzema masih tepat di pelukan kiper Oier Olazabal. Kedudukan pun masih belum berubah 0-0.

Dua menit kemudian giliran Gareth Bale yang punya peluang. Namun antisipasi pemain asal Wales itu menyambut umpan jauh Marcelo terlalu lambat sehingga hanya menghasilkan bola mati.

Pada menit ke-13, berganti tim tamu yang punya peluang. Tendangan dari Robert Ibanez menyamping tipis dari gawang yang dikawal Iker Casillas.

Pada menit ke-21, Alvaro Arbeloa punya peluang emas. Sayangnya sepakan pemain timnas Spanyol itu memanfaatkan umpan silang Marcelo masih menyamping gawang tim tamu.

Madrid akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-24. Aksi Gareth Bale melewati dua bek Granada dan kiper membuat Madrid unggul 1-0. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari Toni Kroos.

Cristiano Ronaldo menggandakan keunggulan Madrid pada menit ke-30. Ia memanfaatkan umpan terobosan dari James Rodriguez setelah terjadi kemelut di depan gawang Granada.

Lima menit kemudian, Madrid semakin perkasa setelah Ronaldo mencetak gol keduanya. Ia memanfaatkan bola muntah hasil umpan silang Marcelo. Tanpa ampun tendangan keras Ronaldo tak mampu dibendung Oier.

Hanya butuh dua menit bagi Ronaldo untuk membuat hattricknya. Kali ini tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tak bisa ditahan Oier. Madrid pun unggul 4-0 hingga babak pertama usai.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua


Pada babak kedua, Granada langsung punya dua peluang di awal pertandingan. Namun tendangan Daniel Candeias dan Ruben Rochina masih bisa diselamatkan Iker Casillas.

Madrid menambah golnya pada menit ke-51. Karim Benzema mencetak gol melalui tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti memanfaatkan tendangan sudut James Rodriguez.

Ronaldo membuat gol keempatnya pada menit ke-54. Umpan terobosan Marcelo dimanfaatkan Bale yang lepas dari jebakan offside.

Tanpa egois Bale langsung memberikan umpan pada Ronaldo yang berdiri bebas. Akhirnya CR7 menyundul bola ke arah gawang yang sudah kosong.

Hanya butuh dua menit bagi Madrid untuk menambah derita tim tamu. Tendangan keras striker timnas Prancis tersebut tidak mampu ditahan Oier karena sempat memantul pada Jean-Sylvain Babin.

Bale nyaris menambah keunggulan Madrid pada menit ke-64. Sayangnya tendangan bebas pemain termahal dunia itu sedikit menyamping gawang tim tamu.

Javier Hernandez punya peluang tiga menit kemudian. Tapi sundulan striker asal Meksiko itu tepat di pelukan Oier.

Granada akhirnya mampu mencetak gol pada menit ke-74. Robert Ibanez melesakkan bola setelah lolos dari sergapan pemain belakang Madrid memanfaatkan terobosan El Arabi.

Kebobolan satu gol membuat Madrid balas melakukan serangan. Akhirnya gol pun bertambah pada menit ke-82. Menariknya gol ini diciptakan oleh kapten Granada Diego Mainz karena salah mengantisipasi umpan silang Luka Modric.

Ronaldo tampil menggila di laga ini. Ia mencetak gol kelimanya pada menit ke-89 dengan sundulan memanfaatkan tendangan bebas Luka Modric.

Gol Ronaldo menutup laga sore ini dengan skor 9-1. Real Madrid pun menguntit Barca dengan selisih satu poin di peringkat kedua.

Real Madrid XI (4-3-3):

Casillas; Arbeloa, Varane, Ramos, Marcelo; Modrić, Kroos/ Illaramendi (57), James/ Jese (61); Bale, Benzema/ Hernandez (61), Cristiano.


Granada (4-2-3-1):

Oier; Foulquier, Babin/ Murillo (61), Mainz, Juan Carlos; Fran Rico/ Israfilov (57), Iturra; Ibanez, Rochina/ Piti (53), Candeias; El-Arabi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat