uefau17.com

Ini 3 Daftar Lembaga Zakat Buat Kamu yang Mau Tunaikan Kurban Secara Online Lewat BRImo - Bisnis

, Jakarta Berkurban adalah ibadah personal dengan perspektif sosial yang kental. Berkurban adalah bentuk ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus wujud kesetiakawanan sosial. Bagi muslim yang memiliki kemampuan, menunaikan kurban hukumnya sunnah muakad.

Kemajuan teknologi memang tidak terbatas karena mempengaruhi seluruh kehidupan manusia. Banyak layanan baru yang bermunculan, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi. Salah satunya qurban online saat menyambut Idul Adha. 

Mungkin kamu bertanya-tanya mengenai kurban online apakah diperbolehkan. Berdasarkan Fatwa MUI Nomor 36 Tahun 2020, ibadah kurban dapat dilakukan dengan cara taukil, yaitu pekurban menyerahkan sejumlah dana seharga hewan ternak kepada pihak penyelenggara, baik individu maupun lembaga sebagai wakil untuk membeli hewan kurban, merawat, meniatkan, menyembelih, dan membagikan daging kurban. Terdapat beberapa pendapat para ulama, ada yang membolehkan dan juga yang tidak membolehkan. 

Namun mayoritas ulama membolehkan dengan alasan pelaksanaan kurban online dianalogikan sebagai wakalah. Artinya boleh diwakilkan asal syarat-syarat wakalahnya sudah terpenuhi, seperti pilihan kurban yang memenuhi syarat dalam Islam, penyembelihan dilakukan oleh pihak berkompeten, dan lainnya. 

Nah, buat kamu yang mau menunaikan kurban online yang sudah pasti amanah dan semudah belanja online, kamu bisa mengandalkan aplikasi BRImo. Itu karena BRImo memiliki fitur donasi yang bekerja sama dengan lembaga terpercaya, untuk menyampaikan setiap amanah yang kamu berikan. 

Agar lebih jelas, yuk cek tiga lembaga zakat terpercaya yang ada di fitur donasi BRImo. Tiga lembaga zakat itu juga bisa jadi pertimbanganmu untuk menunaikan kurban online. Sebelumnya, kamu juga harus mengetahui alur pembayaran kurban di BRImo berikut ini:

  • User melakukan transaksi kurban via Brimo fitur transfer maupun donasi
  • Setelahnya, user melakukan konfirmasi kurban ke no WhatsApp lembaga penyalur kurban dengan menyertakan bukti transaksi
  • Nasabah akan mendapatkan notifikasi dan informasi serta laporan dari lembaga melalui WhatsApp atau email

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. BAZNAS

Iduladha Penuh Berkah Pakai BRImo, Nikmati Kemudahan Berkurban Semudah Belanja Online

- Kurban Domba / Kambing Premium Rp3 juta

- Kurban 1 Ekor Sapi Rp21 juta 

- ⁠Kurban Sharing 1 Ekor Sapi 1/7 Rp3 juta

Pembayaran #kurbanberkahbersamaBRI dapat di transfer ke rekening Kurban Baznas di BRI Nomor : 0504.01.000425.30.5 an. Badan Amil Zakat Nasional. Konfirmasi kurban online Baznas ke email: layananmuzaki@baznas.go.id atau WA: https://wa.me/6281188821818

 

3 dari 4 halaman

2. YBM BRILiaN

Menunaikan ibadah qurban sambil memberdayakan peternak di BRILiaN Farm :

- Kurban Domba/Kambing Standar 2,4 juta

- Kurban Domba/Kambing Medium 2,82 juta

- Kurban Domba/Kambing Premium 3,12 juta  

- Kurban Domba/Kambing Super Premium 3,72 juta 

- Kurban Kolektif 1/7 Sapi 2,4 juta

- Kurban Sapi Standar 15,6 juta

- Kurban Sapi Premium 19,2 juta

Pembayaran dengan transfer melalui rekening kurban YBM BRILiaN di BRI Nomor 0206.01.011618.30.5 atas nama Yayasan Baitul Maal BRILiaN. Konfirmasi kurban online YBM BRILiaN ke email : customercare@ybmbrilian.id atau WA: Sazki (Sahabat Muzaki) 082112444549.

4 dari 4 halaman

3. Dompet Dhuafa

Dompet Dhuafa telah menyediakan standarisasi harga untuk hewan kurban, yaitu meliputi:

- Domba/Kambing standar (23-25kg) - Rp2.050.000

- Domba/Kambing Medium (26-28kg) - Rp2.500.000

- Domba/Kambing Premium (28-33kg) - Rp3.000.000Sapi (250-300kg) - Rp14.350.000 

- 1/7 Sapi (250-300kg) - Rp2.050.000

Transaksi kurban dapat dilakukan via BRImo fitur transfer ke rekening Dompet Dhuafa di 0382-01-0000-1330-6. Selanjutnya, konfirmasi kurban ke no WhatsApp Dompet Dhuafa (08111 544 488) dengan mengisi format : Nama Donatur, Nama Pekurban, Jenis Kurban, No HP, Email dan sertakan bukti transaksi. Donatur/Nasabah akan mendapatkan notifikasi pertama terkait lokasi pemotongan kurban melalui WhatsApp atau SMS dan akan menerima kembali notifikasi ketika hewan kurban telah terpotong. Dompet Dhuafa juga akan mengirimkan laporan dan sertifikat kurban kepada Donatur/Nasabah via email, maksimal diterima H+45 hari kerja setelah hewan kurban dipotong.

Selain BAZNAS, YBM BRILiaN, dan Dompet Dhuafa, kamu juga bisa melakukan pembelian kurban melalui lembaga maupun Masjid yang menerima pembayaran melalui Fitur Donasi di BRImo atau dengan cara transfer ke BRI. Unduh aplikasi BRImo sekarang juga, gratis di PlayStore bagi pengguna Android, AppStore bagi pengguna Apple, atau Huawei AppGallery bagi pengguna Huawei.

 Untuk informasi selengkapnya cek di sini

 

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat