uefau17.com

Daftar Orang Terkaya ASEAN, 4 Teratas dari Indonesia - Bisnis

, Jakarta Indonesia menjadi salah satu negara dengan pertumbuhan ekonomi yang konsisten di atas 5 persen. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan investasi menarik dunia. Tak heran jika Indonesia memiliki orang terkaya ASEAN.

Perl diketahui, data Global Wealth Report 2023 oleh Credit Suisse, diperkirakan ada 59,4 juta jutawan yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa di antara jutawan tersebut ada yang berasal dari Asia, khususnya Asia Tenggara. Salah satunya Indonesia.

Sebaga bukti, dikutip dari Forbes terbaru, Sabtu (3/5/2024), 10 orang terkaya di ASEAN, paling atas didominasi oleh Indonesia. Prajogo Pangestu memimpin daftar orang paling tajir di ASEAN dengan kekayaan mencapai Rp 834 triliun.

Prajogo Pangestu memiliki bisnis yang luas melalui Barito Group, mulai dari industri kayu hingga petrokimia.

Posisi orang terkaya ASEAN selanjutnya dalah Low Tuck Kwong. Kemudian, Hartono bersaudara juga mencatatkan Namanya di daftar teratas miliarder ASEAN.

Daftar Orang Terkaya ASEAN

Penasaran siapa saja yang masuk daftar? Berikut urutannya:

  1. Prajogo Pangestu (Indonesia) : Kekayaan Rp 834 triliun
  2. Low Tuck Kwong (Indonesia) : Kekayaan Rp 416 triliun
  3. Budi Hartono (Indonesia) : Kekayaan Rp 382 triliun
  4. Michael Hartono (Indonesia) : Kekayaan Rp 368 triliun
  5. Li Xiting (Singapura) : Kekayaan Rp 226 triliun
  6. Robert Kuok (Malaysia) : Kekayaan Rp 187 triliun
  7. Manuel Villar (Filipina) : Kekayaan Rp 184 triliun
  8. Dhanin Chearavanont (Thailand) : Kekayaan Rp 182 triliun
  9. Gong Cheng Liang (Singapura) : Kekayaan Rp 182 triliun
  10. Charoen Sirivadhanabhakdi (Thailand) : Kekayaan Rp 174 triliun

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Taylor Swift Kini Seorang Miliarder Versi Forbes

Tahun lalu, Taylor Swift masuk dalam kategori '15 Richest Women Celebrities In America' alias 15 Selebriti Wanita Terkaya di Amerika Serikat. Tahun ini, pelantun Anti-Hero itu telah memasuki era miliardernya.

Ya, Taylor Swift baru saja didapuk oleh Majalah Forbes sebagai anggota klub miliarder dunia pada Selasa (2/4/2024). Ini mengawali debut pertamanya menjadi salah satu dari orang terkaya di dunia.

Kekasih Travis Kelce ini bersanding dengan tokoh-tokoh hebat lainnya, seperti Elon Musk (pendiri Tesla dan SpaceX), Bernard Arnault (Chairman dan CEO LVMH), dan George Lucas (Pendiri Star Wars).

Data dari Forbes 2024 menunjukkan bahwa kekayaan Taylor Swift ditaksir mencapai 1.1 miliar dolar AS, atau setara 17,5 triliun rupiah.

Capaiannya itu bisa dibilang sangat membanggakan. Sebab, ia adalah musisi pertama yang berhasil masuk dalam daftar elit berdasarkan musik dan penampilan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat