uefau17.com

KAI Benarkan Tabrakan Kereta Api Bandung Raya dan KA Turangga, Terjadi Pukul 6 Pagi - Bisnis

, Jakarta Kabar mengejutkan kembali datang dari sektor transportasi kereta api. Terjadi tabrakan kereta api di Bandung, Jawa Barat.

Diketahui,  terjadi kecelakaan antara Kereta api Turangga dengan KA Lokal Commuter Line Bandung Raya. Tabrakan KA ini terjadi pada Jumat (5/1/2024) pagi.

Vice President di PT Kereta Api Indonesia (Persero) Joni Martinus membenarkan hal ini ketika dikonfirmasi . " Betul," jelas dia singkat. Disebutkan kecelakaan terjadi pada pukul 06.03 WIB. 

Berdasarkan informasi Komunitas Edan Sepur Indonesia, tabrakan KA terjadi di titik petak Cicalengka-Haurpugur, dekat sinyal masuk pihak Haurpugur, Kabupaten Bandung. Tepatnya, di Petak Jalan Haurpugur Km 181+700.

Belum diketahui jumlah korban hingga berita ini ditulis. "Terima Info telah terjadi KKA (Kecelakaan Kereta Api) antara KA 350 Commuter Line dengan KA 66 Turangga," tulis informasi Komunitas Edan Sepur Indonesia.

Sejumlah kendala perjalanan terjadi imbas tabrakan KA Turangga ini. Diantaranya jalur yang terhalang imbas dari rangkaian kereta yang tabrakan.

Tindak lanjut yang disasar pun melingkupi Koordinasi Polresta Bandung, Koordinasi Kantor Basarnas Bandung, Koordinasi PMI Kota Bandung, hingga Koordinasi Disdamkar Kab. Bandung.

"Demikian, info lanjut disampaikan kembali. Demi kelancaran dan keselamatan Perjalanan Kereta Api kepada Relawan dan Masyarakat yang akan ke lokasi untuk tidak mendekat area rel kereta api kecuali Petugas dan Relawan yang ditunjuk," pungkas keterangan itu.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat