uefau17.com

Kereta Barang dan Kereta Penumpang di Ceko Bertabrakan, 4 Orang Tewas dan Lebih dari 20 Lainnya Terluka - Global

, Praha - Sedikitnya empat orang tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka ketika sebuah kereta penumpang bertabrakan dengan kereta barang di Republik Ceko pada Rabu (5/6/2024) malam.

Sekitar 20 orang menderita luka ringan dan tiga lainnya mengalami luka lebih serius dalam tabrakan kereta di Kota Pardubice, di sepanjang koridor kereta api utama negara itu dari Praha ke timur. Demikian dilaporkan Reuters yang mengutip pernyataan Menteri Dalam Negeri Vit Rakusan.

Juru bicara operator kereta api Ceko Martin Kavka seperti dikutip AFP menuturkan bahwa jumlah korban mungkin meningkat.

Rekaman setelah kecelakaan di situs berita idnes.cz seperti dikutip CNN menunjukkan setidaknya satu gerbong keluar jalur, sementara polisi dalam unggahannya di platform X menunjukkan barisan kendaraan layanan darurat dan sebuah helikopter.

Stasiun penyiaran public, Czech Television, yang mengutip juru bicara pemadam kebakaran mengatakan bahwa kereta barang tersebut membawa kalsium karbida – bahan kimia industri yang berbahaya – meskipun dua gerbong pertama kosong, sehingga tidak terjadi kebocoran.

Menteri Perhubungan Ceko Martin Kupka, yang melakukan perjalanan bersama menteri dalam negeri ke lokasi kecelakaan, menurut laporan Reuters mengatakan pada pengarahan yang disiarkan televisi bahwa penyelidikan atas kecelakaan itu telah dimulai dan masih terlalu dini untuk berspekulasi mengenai penyebabnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat