uefau17.com

Gantikan Luhut Binsar Pandjaitan Jadi Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir Siap Lakukan Ini - Bisnis

, Jakarta Menteri BUMN Erick Thohir buka suara soal penunjukkannya sebagai Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Ad Interim menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan. Menurutnya, amanah yang diberikan cukup berat.

Usai ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi), Erick Thohir turut menyinggung soal tim yang dibangun di Kemenko Marves.

"Terima Kasih Atas Kepercayaan Bapak Presiden saya, tentu amanah ini sangat berat, tapi harus saya lakukan sebaik-baiknya, dam saya yakini di tempat Menkomarinves Pak Luhut punya tim yang kuat," ujar dia kepada wartawan di Jakarta, ditulis Kamis (12/10/2023).

Dia menjelaskan, selama ini, banyak pekerjaan yang berhasil di tangan Menko Luhut. Tak terlepas adanya kerja sama dengan Kementerian BUMN.

"Yang mungkin selama ini banyak kerjaan-kerjaan Pak Menko Berhasil, ya seperti kerja sama antara kami, BUMN dengan Pak Menko ketika percepatan kereta api cepat Whoosh," ungkap Erick.

"Di mana kita lebih terkorporasi membangun infrakturktur macam-macam, Pak menko juga mendorong percepatan infrastrukturnya juga, karena ini lintas," sambungnya.

Punya Tim yang Baik

Dia menjelaskan, pihaknya memiliki tim yang juga bekerja dengan baik di Kementerian BUMN hingga di PSSI. Dia berkelakar, tambahan jabatan ini, meski sementara akan mengurangi waktu tidurnya.

"Saya punya tim yang bagus di PSSI, saya punya tim yang bagus di BUMN, Pak Menko (Luhut) punya tim yang bagus, saya rasa tidak ada kesulitan, tinggal kurang tidur," pungkas Erick.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gantikan Luhut Sementara

Presiden Jokowi menunjuk Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk sementara waktu. Hal itu dikarenakan Luhut Binsar Pandjaitan yang masih menjalani perawatan kesehatan.

"Karena saat ini Pak LBP, Menko Marves sedang menjalani perawatan kesehatan, maka Presiden Jokowi telah menunjuk Bapak Erick Thohir, Menteri BUMN sebagai Menko Marves Ad-interim," kata Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Sebelumnya, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan kondisinya yang sedang sakit. Luhut bercerita beberapa hari lalu mengalami kelelahan yang luar biasa.

"Beberapa hari yang lalu setelah menghadiri suatu kegiatan, tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut dalam akun instagram resminya @luhut.pandjaitan.

 

3 dari 3 halaman

Cerita Luhut

Melihat kondisi itu, istri Luhut lalu membawanya ke salah satu rumah sakit di Jakarta.

"Melihat kondisi suaminya yang tidak sewajarnya tersebut, istri saya kemudian berinisiatif membawa saya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut," ungkapnya.

Luhut mengatakan, dengan kondisinya yang seperti itu, selama beberapa hari ia tidak diizinkan oleh tim dokter untuk beraktivitas seperti biasa. Bahkan untuk sekedar mengecek kabar dan berita terkini yang rutin ua lakukan setiap pagi.

"Saya tak diperbolehkan oleh istri. 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa," ucapnya Luhut menirukan istrinya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat