uefau17.com

Top 3: Isi Dompet Babinsa TNI Bikin Prihatin - Bisnis

, Jakarta TNI menjadi salah satu garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Tak hanya dalam perang, TNI juga meningkatkan perannya untuk bisa membantu masyarakat. Salah satunya melalui peran Babinsa atau Bintara Pembina Desa.

Bicara soal Babinsa, ada momen unik yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Saat bertemu dengan para Babinsa, KASAD mencoba mengecek isi dompet salah sau Babinsa.

Berita mengenai isi dompet Babinsa ini menjadi yang banyak dibaca. Berikut daftar berita yang paling banyak dibaca di kanal Bisnis , Jumat (6/10/2023):

1. Momen KASAD Cek Dompet Babinsa TNI, Isinya Bikin Syok

TNI menjadi salah satu garda terdepan dalam mempertahankan keutuhan NKRI. Tak hanya dalam perang, TNI juga meningkatkan perannya untuk bisa membantu masyarakat. Salah satunya melalui peran Babinsa atau Bintara Pembina Desa.

Babinsa merupakan kesatuan prajurit TNI (Tentara Nasional Indonesia) yang bertugas sebagai perwakilan militer di wilayah desa atau kelurahan.

 Tugas utama Babinsa adalah membantu memelihara keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, serta membantu mengembangkan potensi desa melalui program-program pembinaan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan TNI.

Bicara soal Babinsa, ada momen unik yang dilakukan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal Dudung Abdurachman. Saat bertemu dengan para Babinsa, KASAD mencoba mengecek isi dompet salah sau Babinsa.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. HEADLINE: Harga Beras Naik hingga Pembelian Dibatasi, Pemerintah Harus Apa?

Persoalan pangan di dunia sepertinya sedang tidak baik-baik saja. Usai pandemi Covid-19, dilanjut dengan Perang Rusia-Ukraina, kini ditambah badai El Nino, membuat sejumlah negara harus putar otak untuk menjaga pasokan pangannya. Termasuk Indonesia yang tengah dipusingkan dengan stok dan harga beras.

Peringatan mengenai pangan ini bahkan disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi. Jokowi mengaku, saat ini banyak negara mulai mengerem ekspor pangan. Gara-garanya untuk menjaga pasokan dalam negerinya sendiri. Termasuk kebijakan ekspor beras dari beberapa negara.

"Ngeri sekali kalau melihat cerita, semua negara sekarang mengerem semuanya tidak ekspor pangan. Gandum sudah, beras sudah, gula sudah, semuanya ngerem semuanya," kata Jokowi saat menyampaikan pidato di Rakernas IV PDI Perjuangan (PDIP) di Jiexpo Kemayoran Jakarta.

Baca artikel selengkapnya di sini

3 dari 3 halaman

3. Mentan Syahrul Yasin Limpo Resmi Mundur Jadi Menteri Pertanian: Tolong Jangan Hakimi Saya

Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo hari ini telah menghadap Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta. Di sana, Mentan menyampaikan surat pengunduran dirinya dari Menteri Pertanian.

Syahrul Yasin Limpo mengaku dirinya lelah setelah melakukan kunjungan kerja di Roma, Italia. Setibanya di Indonesia Rabu malam, Mentan secara beruntun menghadapi berbagai masalah yang dihadapi.

"Aalasan saya mengundurkan diri adalah ada proses hukum yang saya hadapi dan saya selalu siap menghadapi dengan serius," kata Mentan, Kamis (5/10/2023).

Dalam pernyataannya, Mentan meminta kepada masyarakat untuk tidak menghakimi dirinya, sebelum proses hukum berjalan.

Baca artikel selengkapnya di sini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat