uefau17.com

Pengelolaan Pensiun Iuran Pasti Karyawan PT Semen Padang Dipercayakan ke DPLK BRI - Bisnis

, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. dalam hal ini Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK) BRI dan PT Semen Padang melakukan penandatangan kerja sama tentang pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti bagi karyawan PT Semen Padang. Kerja sama tersebut ditekan kedua belah pihak di BRInovation Gedung BRI I, Jakarta, Rabu (11/04/2023).

Perjanjian ini diharapakan dapat menghasilkan pengelolaan dana pensiun yang baik guna menjamin dan menunjang kehidupan hari tua. Selain itu, dana pensiun ini juga befungsi sebagai bentuk apresiasi kepada para pekerja yang memiliki loyalitas besar kepada perusahaan.

Direktur Bisnis Wholesale dan Kelembagaan BRI Agus Noorsanto menyampaikan bahwa DPLK BRI selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada setiap nasabahnya, termasuk PT Semen Padang.

“Kerja sama ini adalah apresiasi bagi BRI karena Semen Padang mempercayakan program pensiun iuran pasti pekerjanya kepada DPLK BRI,” ujarnya.

Kolaborasi antara DPLK BRI dengan Semen Padang Group (SIG) bukan kali pertama dilakukan. Pasalnya, DPLK BRI juga telah menjalin kerja sama pengelolaan pensiun dengan Semen Gresik, Semen Tonasa, Semen Indonesia Distributor (SID), dan Semen Indonesia Logistik (Silog) dalam pengelolaan Program Pensiun Iuran Pasti dan Program Pengelolaan Dana Kompensasi Pascakerja.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tumbuh 15,83 Persen

Sebagai informasi, dana kelolaan DPLK BRI per Desember 2022 sebesar Rp20,04 triliun atau tumbuh 15,83 persen secara yoy dan berada di atas pertumbuhan dana kelolaan industri DPLK di Indonesia yang sebesar 7,31 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang Oktoweri mengutarakan bahwa DPLK BRI merupakan salah satu DPLK yang ditunjuk untuk memberikan pelayanan dan program pensiun untuk para pekerja Semen Padang.

“DPLK BRI merupakan salah satu DPLK yang dipercaya untuk memberikan pelayanan dan program pensiun untuk para pekerja PT Semen Padang. Diharapkan dengan mengikuti program ini, pekerja dari PT Semen Padang akan lebih siap dalam menghadapi masa pensiun,” tuturnya.

"Dana pensiun ini juga berfungsi sebagai bentuk apresiasi kepada pekerja yang telah lama mengabdi kepada perusahaan agar pada masa pensiun, pekerja mendapatkan jaminan serta rasa aman," imbuh Oktoweri.

 

(*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat