uefau17.com

Gelar Safari Ramadan, Telkom Tinjau Lokasi Data Center dan Kesiapan Infrastruktur - Bisnis

, Jakarta Telkom Indonesia menggelar Safari Ramadan di tahun 2023. Berkaitan dengan itu, Direktur Wholesale & International Service Telkom Bogi Witjaksono didampingi Executive Vice President Telkom Regional IV Jateng & DIY Rijanto Utomo meninjau kesiapan infrastruktur dan layanan TelkomGroup di Yogyakarta, Rabu (12/4/2023).

Bogi mengunjungi kantor Telkom Pugeran untuk meninjau lokasi new neuCentrIX Pugeran yang akan menjadi Data Center ketiga Telkom di wilayah Jateng & DIY, serta menjadi bagian dari ekosistem data center nasional yang tersebar ke dalam 7 klaster.

“Masih banyak perusahaan di Yogyakarta, khususnya ISP konten provider yang membutuhkan kehadiran neuCentrIX, hal ini merupakan potensi pelanggan. Semoga dapat dipenuhi kebutuhannya dalam waktu dekat,” ujarnya.

Ekosistem Data Center sendiri merupakan layanan digital yang menyediakan akses koneksi langsung ke beberapa infrastruktur jaringan, penyedia cloud, dan ruang penyimpanan berskala besar.

neuCentrIX Pugeran akan terdiri dari 3 lantai yang rencananya memiliki total 242 rack. neuCentrIX ini disiapkan guna memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan para pelaku bisnis.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Miliki Dua Data Center

Telkom memiliki dua data center lain di wilayah Jateng & DIY yaitu neuCentrix Kotabaru Yogyakarta berkapasitas 55 fullrack dan 9 subrack serta neuCentrIX Candi Semarang berkapasitas 20 fullrack dan 9 subrack yang keduanya sudah hampir penuh terisi oleh pelanggan dari berbagai segmen.

neuCentrIX yang dimiliki Telkom memiliki fasilitas berskala internasional yang terhubung dengan seluruh jaringan TelkomGroup secara nasional dan global.

Di lokasi yang sama, Bogi juga mengunjungi Integrated Operation Center (IOC) dan dilanjutkan ke Grapari Plasa Sleman untuk mengecek kesiapan operasional pada momen Ramadan Idulfitri tahun ini dan memberikan semangat kepada seluruh personil yang bertugas. 

"Saya mengingatkan kepada semuanya untuk terus menjaga dan meningkatkan customer experience," ujar Bogi.

 

(*) 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat