uefau17.com

Penerbangan Internasional AirAsia di Bandara Soetta Pindah dari Terminal 3 ke 2F - Bisnis

, Jakarta - AirAsia Indonesia memindahkan operasional penerbangan Internasional di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) mulai 7 Maret 2023. Perpindahan penerbangan internasional ini dari Terminal 3 ke Terminal 2F.

Dikutip dari keterangan tertulis AirAsia Indonesia, Jumat (24/2/2023),  penumpang AirAsia dengan penerbangan Internasional dari dan ke Jakarta akan berangkat dan tiba di Terminal 2F mulai tanggal 7 Maret 2023 dan seterusnya.

"Penerbangan dengan rute domestik tidak mengalami perubahan dan masih tetap beroperasi di Terminal 1A Bandara Internasional Soekarno-Hatta," tulis keterangan tersebut.

AirAsia menyarankan seluruh tamunya untuk memeriksa email dan SMS nya untuk mendapatkan notifikasi terkait perubahan ini, serta check-in dan mencetak kembali boarding pass nya melalui aplikasi airasia Super App atau situs web airasia.com

Untuk informasi terkait lokasi dan pilihan transportasi dari dan menuju Terminal 2F, kunjungi situs web Bandara Internasional Soekarno-Hatta di soekarnohatta-airport.co.id.

Untuk bantuan dan informasi lebih lanjut, hubungi kami di https://support.airasia.com.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut F1 PowerBoat, AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan ke Kualanamu dan Silangit

AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan menuju Bandara Kualanamu Medan dan Bandara Silangit Danau Toba. Penambahan penerbangan ini dari semula 3 kali seminggu menjadi sehari satu kali penerbangan setiap hari.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan meningkatkan ekonomi pariwisata, serta pelaksanaan F1 PowerBoat Champion 2023.

"Sebelumnya 3 hari sekali, sekarang kita tambah 1 hari sekali, baik itu Jakarta-Silangit, ataupun Jakarta-Medan dan ini berlaku tetap, karena selain mendukung even ini, kita juga mendukung ekonomi pariwisata," kata CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine, saat meluncurkan pesawat berdesign Lake Toba and Beyond di Hanggar 4 GMF Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Jumat (17/3/2023).

Veranita juga menyebutkan, meski frekuensi penerbangan ditambah, serta adanya even internasional, tidak mempengaruhi harga tiket.

 

"Harga tiket tetap normal, tidak mahal, bahkan lebih murah dari periode Juni-Juli 2022," ujarnya.

 

Makanya, untuk tiket pesawat ke Medan ataupun Silangit, sudah cenderung penuh. Bahkan okupansi pesawat mencapai 85 sampai 90 persen.

"Sangat tinggi animonya, okupansi saja bisa sampai 90 persen," ujarnya.

 

3 dari 3 halaman

Apresiasi InJourney

Sementara, Direktur Marketing PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney mengapresiasi adanya dukungan maskapai AirAsia Indonesia, khususnya dalam event F1 PowerBoat Champion 2023 di Danau Toba, Sumatera Utara.

"Tentunya kami mengapresiasi dan berterima kasih dengan adanya dukungan dari AirAsia, ditambah mereka juga menambah rute penerbangan. Karena saat ini, antusias masyarakat yang hendak menonton cukup tinggi, persiapan pun sudah 95 persen, baik itu area dan sarana lainnya," ungkapnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat