uefau17.com

Miliarder Jepang Ini Mau Ajak Bintang K-Pop Hingga DJ ke Bulan - Bisnis

, Jakarta Miliarder Jepang Yusaku Maezawa berkesempatan menikmati sensasi keliling bulan dengan pesawat luar angkasa milik Elon Musk SpaceX di 2023. Tak sendirian, dia berencana mengajak beberapa bintang termasuk dari K-Pop untuk menemani perjalanan tersebut.

Sebelumnya Maezawa sudah menghadiri konferensi pers menjelang ekspedisi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional di Pusat Pelatihan Kosmonot Gagarin di Star City di luar Moskow, Rusia, pada 14 Oktober 2021 lalu.

Kemudian pada Jumat, 9 Desember 2022, Maezawa mengatakan bahwa Bintang K-pop TOP akan menjadi salah satu dari delapan anggota kru yang bergabung dengannya dalam penerbangan keliling bulan dengan pesawat luar angkasa SpaceX tahun depan.

Dilansir dari Fortune, Kamis(15/12/2022), Taipan Jepang itu meluncurkan rencana pelayaran ke bulan pada 2018 dengan membeli semua kursi di pesawat ruang angkasa. Dia mulai menerima lamaran dari seluruh dunia pada Maret 2021 untuk perjalanan luar angkasa keduanya setelah perjalanan 12 hari ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dengan pesawat luar angkasa Soyuz Rusia tahun lalu.

Alhasil terpilih delapan bintang yang akan menemani Maezawa meluncur ke luar angkasa dalam proyek “dearMoon”. Adapun kedelapan orang tersebut ialah TOP, yang memulai debutnya sebagai rapper utama untuk grup K-Pop Big Bang; DJ Amerika Steve Aoki; pembuat film Brendan Hall dan YouTuber Tim Dodd, juga dari Amerika Serikat.

Sementara empat lainnya ialah fotografer Inggris Karim Illiya, aktor India Dev Joshi, artis Ceko Yemi AD dan fotografer Irlandia Rhiannon Adam. Snowboarder Olimpiade Amerika Kaitlyn Farrington dan penari Jepang Miyu dipilih sebagai cadangan.

Sekilas mengenai TOP, nama aslinya ialah Choi Seung-hyun. Pria berusia 35 tahun ini memulai kariernya sebagai rapper bawah tanah sebelum bergabung dengan Big Bang, salah satu boy band top dunia, pada tahun 2006.

TOP mengatakan dalam sebuah video yang dirilis oleh situs dearMoon bahwa dia selalu berfantasi tentang luar angkasa dan bulan sejak masih kecil.

“Saya tidak sabar menunggu. Ketika saya akhirnya melihat bulan lebih dekat, saya menantikan pertumbuhan pribadi saya dan kembali ke bumi sebagai seniman dengan inspirasi,” katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Misi ke Luar Angkasa

Maezawa kemudian membuat pengumuman di akun Twitter pribadinya dan situs web DearMoon Project pada hari Jumat, setelah dia membuat tweet minggu lalu mengatakan sedang mengadakan pertemuan online dengan Elon Musk dan mengungkapkan bahwa "pengumuman utamanya tentang luar angkasa" sedang berlangsung.

Dia dan yang lainnya akan menjadi orang pertama yang melakukan perjalanan dengan kendaraan SpaceX. Perjalanan diperkirakan akan memakan waktu sekitar satu minggu. Pesawat ruang angkasa tidak akan melakukan pendaratan di bulan tetapi diperkirakan akan datang dalam jarak 200 kilometer (120 mil) dari permukaan bulan sambil mengitarinya selama tiga hari.

Sementara itu, perjalanan itu rencananya akan berlangsung pada tahun depan, meski jadwal pastinya belum diungkapkan.

Tahun lalu, Maezawa dan produsernya Yozo Hirano menjadi turis mandiri pertama yang mengunjungi stasiun ruang angkasa sejak 2009. Dia belum mengungkapkan biaya misi itu, meskipun laporan mengatakan dia membayar hampir USD 80 juta.

Maezawa meraup kekayaannya dalam mode ritel, meluncurkan mal mode online terbesar di Jepang, Zozotown. Pada 2019, ia mengundurkan diri sebagai CEO perusahaan e-commerce Zozo Inc. untuk mencurahkan waktunya untuk perjalanan luar angkasa. Majalah Forbes memperkirakan kekayaannya mencapai USD 1,9 miliar.

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat