uefau17.com

Rekrut Aubameyang dari Barca, Chelsea Rogoh Rp 208 Miliar - Bisnis

, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang menjadi salah satu pesepak bola yang menjadi sorotan dalam bursa transfer musim panas Liga Inggris 2022/2023. 

Pemain berusia 33 tahun tersebut akhirnya merampungkan kepindahan dari Barcelona ke Chelsea.

Jurnalis sekaligus pengamat sepak bola asal Italia Fabrizio Romano melaporkan bahwa Chelsea mengeluarkan biaya sebesar 12,1 juta pound sterling atau sekitar Rp 208 miliar untuk merekrut Aubameyang.

Sementara menurut laporan ESPN, Aubameyang dilaporkan akan menerima pembayaran senilai 12 juta euro atau setara Rp 178,2 miliar untuk bergabung dengan Chelsea.

Chelsea bakal memberi Aubameyang kontrak dua tahun hingga musim panas 2024. The Blues juga punya opsi tambahan 12 bulan yang bisa dipicu berdasarkan berapa banyak pertandingan yang dia mainkan pada musim 2023-24.

Nantinya, Aubameyang akan bersaing dengan Kai Havertz untuk satu tempat di Stamford Bridge. Kehadirannya di Chelsea bahkan sudah diumumkan melalui situs resmi klub sepak bola tersebut.

"Saya sangat senang. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi bagian dari tim ini dan saya tidak sabar untuk memulai. Saya memiliki beberapa urusan yang belum selesai dengan Liga Premier, jadi senang bisa kembali dan saya sangat senang," ungkap Aubameyang, dikutip dari laman chelseafc.com, Jumat (2/9/2022).

"Pierre-Emerick adalah striker elit dengan rekam jejak yang terbukti di Liga Premier dan kedatangannya memperkuat skuad kami, memberi kami opsi baru. Kami senang menyambut Pierre-Emerick bersama kami di era baru di Chelsea dan kami sangat menantikan untuk bekerja dengannya,"kata Ketua Chelsea Todd Boehly. 

Adapun  co-controlling owners Chelsea, yakni Behdad Eghbali and José E. Feliciano yang menuturkan ; "Kami sangat senang menyambut Pierre-Emerick kembali ke London sebagai salah satu bagian terakhir dan penting yang akan ditambahkan di Chelsea musim panas ini. Dia adalah pemain kelas dunia dan seorang pemimpin, dan kami tidak sabar untuk melihatnya berseragam biru musim ini".

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bursa Transfer Bernilai Fantastis

Selain Aubameyang, Chelsea juga merekrut Denis Zakaria dari Juventus.

Dia didatangkan sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian 30 juta pound sterling. Menurut laporan Skysport, Chelsea menjadi tim dengan pengeluaran terbesar pada bursa tranfer musim ini dengan total pembelian 278.4 juta poundsterling atau sekitar Rp 4,7 triliun. 

Selain Chelsea, Manchester United atau MU juga mengeluarkan biaya yang fantastis menjelang penutupan bursa transfer.

MU menyelesaikan pembelian Antony dari Ajax dengan menebus sebesar 82 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun. Angka ini terbilang fantastis dan jadi nilai transfer tertinggi di pengujung bursa transfer.

Pemain berusaia 22 tahun itu, menjadi pemain keempat termahal sepanjang sejarah Liga Inggris. Musim ini, MU juga telah memboyong Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, Christian Eriksen, dan Casemiro. Selain itu MU juga telah merampungkan kepindahan penjaga gawang Martin Dubravka dari Newcastle.

3 dari 3 halaman

Daftar Wajah Baru di Penutupan Bursa Transfer

Berikut ini adalah daftar kejutan di pengujung bursa transfer musim panas Liga Inggris 2022/2023:

 

Antony - Ajax to Manchester United (£85m)

Manuel Akanji - Borussia Dortmund ke Manchester City (£15.6m)

Wout Faes - Reims ke Leicester City (£15m)

Willy Boly - Wolves ke Nottingham Forest (dirahasiakan)

Jack Stephens - Southampton ke Bournemouth (pinjaman)

Layvin Kurzawa - PSG to Fulham (pinjaman)

Idrissa Gueye - PSG to Everton (dirahasiakan)

Willian - Fulham (bebas transfer)

Martin Dubravka - Newcastle ke Manchester United (£2m-pinjaman)

Leander Dendoncker - Wolves ke Aston Villa (£13m)

Maitland-Niles - Arsenal ke Southampton (pinjaman)

Sam Edozie - Manchester City ke Southampton (£10m)

Arthur Melo - Juventus ke Liverpool (pinjaman)

Juan Larios . Manchester City ke Southampton (£6m)

Carlos Vinicius - Benfica ke Fulham (£4.25m)

Duje Caleta-Car - Marseille ke Southampton (dirahasiakan)

Jan Bednarek - Southampton ke Aston Villa (pinjaman)

Boubacar Traore - Metz ke Wolves (pinjaman)

Daniel James - Leeds ke Fulham (pinjaman)

Pierre-Emerick Aubameyang - Barcelona ke Chelsea (£12,1m)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat