uefau17.com

Sandiaga Uno Minta Pekerja Pariwisata Bertransformasi Hadapi Revolusi Industri 5.0 - Bisnis

, Jakarta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menjadi salah satu pembicara dalam Dialog Ekonomi dengan Tema “Peran Ekonomi Indonesia Terhadap Ekonomi Global di Era Disrupsi”. Acara ini diadakan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti.

Sandiaga Uno menyampaikan bahwa tantangan revolusi Industri 5.0 sudah d idepan mata. Untuk itu, Dia meminta para pekerja di sektor pariwisata harus bertransformasi.

"Para alumni FEB Trisakti yang bergerak di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif harus memperhatikan CHSE (Clean, Healthy, Safety, dan Environment), keberlanjutan dan kelestarian alam," paparnya seperti ditulis, Selasa (7/6/2022).

Dalam acara ini, juga hadir Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Dia mengatakan bahwa saat krisis UMKM merupakan penopang perekonomian negara, karena itu harus terus didukung.

"Dukungan ini diwujudkan dalampenugasan Pemerintah melalui Bank BUMN untuk mengucurkan Kredit Usaha Rakyat dengan nilai lebih dari Rp100 triliun," paparnya.

Karena itu Royke mendorong alumni Trisakti yang bergerak dalam bidang UMKM untuk terus meningkatkan kapasitasnya sehingga mampu menyerap tenaga kerja lebih banyak.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dilantik Silmy Karim

Selain menggelar dialog ekonomi, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti juga menggelar pelantikan pengurus baru. Sebagai Ketua IKA Trisakti, Silmy Karim didapuk untuk melantiknya.

Silmy Karim mengukuhkan kepengurusan Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (IKAFEB) Universitas Trisakti, Minggu, 5 Juni 2022 di Gedung City Plaza Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Ketua Umum IKA FEB Trisakti M. A. Pahlevi Pangerang dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini waktunya kolaborasi, bukan kerja sendiri-sendiri.

Lebih lanjut Pahlevi mengungkapkan, pemanfaatan teknologi dan digitalisasi ekonomi menuntut para pelaku ekonomi untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusianya. Hal ini juga berlaku bagi Indonesia dalam menghadapi tantangan ekonomi global.

Dalam sambutannya, Silmy menyampaikan bahwa “Trisakti” adalah pemikiran besar Bung Karno diwujudkan dalam sebuah Universitas yang diwariskan kepada masyarakat Indonesia untuk melahirkan lulusan yang berkualitas, memiliki semangat kemandirian guna modal pembangunan Indonesia ke depan.

Direktur Utama PT Krakatau Steel yang merupakan alumni FEB Trisakti 1992 ini menjelaskan bahwa organisasi alumni merupakan sebuah bagian dalam kesinambungan pembangunan sumber daya manusia. Dan ikatan alumni ini merupakan bentuk pengabdian yang dilakukan untuk kebaikan bersama.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat