uefau17.com

Apa Pentingnya Generasi Muda Sadar Pajak? Begini Jawaban Sri Mulyani - Bisnis

, Jakarta - Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati, menekankan pentingnya edukasi, sosialisasi, dan pemahaman mengenai pajak harus dilakukan bahkan sejak dini. Ia pun mengimbau generasi muda untuk memahami pentingnya penerimaan pajak bagi negara.

"Saya ingin mengajak dalam program inklusi kesadaran pajak, sebagai salah satu program bagi generasi muda untuk ikut serta memahami dan menjaga negaranya sendiri melalui kesadaran pajak. Ini ditujukan untuk mewujudkan cita-cita kita, generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak," ungkap Sri Mulyani dalam webinar Pajak Bertutur 2021 pada Rabu (25/8/2021).

Dijelaskannya, generasi muda saat ini adalah generasi penerus karena mereka yang akan meneruskan pembangunan dan proses untuk terus memajukan negara ke depan.

Generasi muda akan menghadapi banyak tantangan, tidak hanya pandemi yang saat ini telah banyak memengaruhi banyak aspek kehidupan. Ke depan, katanya, generasi muda juga akan menghadapi tantangan globalisasi, teknologi digital, dan bahkan ancaman perubahan iklim.

Oleh karena itu, Sri Mulyani mengatakan bahwa generasi muda harus memahami banyak hal termasuk bagaimana mengurus negara dengan meningkatkan kesadaran pajak.

"Bagaimana kita bisa mampu bersama menjaga kepentingan bangsa negara kita, membangun karakternya, membangun skill dan kemampuannya, membangun pendidikan dan kemampuan mereka untuk terus menjadi generasi sehat dan produktif," tuturnya.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemahaman Generasi Muda

Sri Mulyani pun menyambut baik kerja sama berbagai pihak dengan Kemenkeu untuk mengedukasi dan meningkatkan pemahaman generasi muda mengenai pajak.

Salah satunya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), yang membantu memberikan ilmu terkait dengan pajak dan perpajakan bagi anak-anak sekolah.

"Upaya bersama dari berbagai pihak akan memberikan kesuksesan bagi kita semua untuk mewujudkan generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak," lanjutnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat