uefau17.com

Sang Rambo Siap Lelang Koleksi Jam Tangan, Ada yang Harganya Rp 7 Miliar - Bisnis

, Jakarta Siapa tak kenal aktor Hollwood Sylvester Stallone alias "Rambo". Bukan tentang film terbarunya, kali ini Stallone dikabarkan siap melelang beberapa koleksi jam tangan termahalnya. Ini termasuk 2 arloji yang terkenal karena film-filmnya.

Sylvester Stallone yang pernah masuk menjadi nominasi aktor dan dikenal sebagai peran "Rambo" ini memang sudah lama menjadi kolektor jam tangan.

Rencananya, dia akan menjual lima trofi jam tangan pada 12 Desember 2020.Ppada acara lelang yang digelar Philips Auctions bersama dengan Bacs and Russo.

"Dalam beberapa dekade terkahir, Dia telah memiliki koleksi luar biasa dari berbagai pembuat jam tangan terpenting di jaman kita ini," ujar Paul Boutros, Kepala stylist dari Phillips, seperti melansir CNBC, Senin (23/11/2020).

Daripada fokus kepada merk yang lebih tradisional, seperti Rolex atau Patek Phillipe, Stallone memilih sebagai kolektor jam tangan kontemporer, seperti Panerai dan Richard Mille.

Stalone sendiri secara khusus memang menyukai karya arloji dari Richard Mille, yang dikenal mempunyai teknologi, teknik dan material canggih.

Kelima jam tangan yang siap dilelang terdiri dari 4 jam tangan Richard Mille dan 1 jam tangan Panerai. Stalone dikabarkan akan melelang salah satu jam tangan Richard Mile paling langka, RM 25-01 Adventure Tourbillon Chronography yang lahir dari kolaborasi antara Richard Mille dan dirinya sendiri.

Jam tangan tersebut pun menjadi spesial, karena menjawab pertanyaan, "Jam tangan apa yang akan di pakai oleh Rambo?".

Jam tangan tersebut mempunyai tourbillon untuk akurasi, choronograph berguna untuk melacak waktu, terdapat kompas yang bisa dilepas dan mempunyai bagian pelindung berbahan karbon.

Richard Mile sendiri hanya membuat sebanyak 20 jam tangan tersebut dan Stallone di ekspektasi akan memasang harga diantara USD 250.000 dan USD 500.000 setara Rp 3,5 miliar sampai Rp 7,07 miliar.

 

Saksikan video di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jam Paling Terkenal

Selain itu, Stallone juga menjual RM052-01 yang terdapat sebuah fitur tengkorak berwarna emas di posisi tengah pada jam tersebut.

Jam tersebut pun di estimasi akan terjual dengan harga USD 350.000 sampai USD 700.000. Bagian pelindung dari jam tangan tersebut pun dibuat dari bahan keramik TZP dan tabung nano karbon, ditambah terdapat pergerakan kerangka dari fitur tengkoraknya.

RM059-01 hijau terang yang dibuat untuk menghormati pelari olimpiade Yohan Blake, juga akan dijual dengan estimasi harga dari USD 300.000 sampai dengan USD 600.000.

Arloji Richard Mile yang dipakai oleh Stallone di film "The Expandables 3" juga akan dilelang, dengan estimasi harga dari USD 60.000 sampai USD 120.000.

Tapi jam tangan paling terkenal yang akan dijual sendiri adalah Panerai Luminor, dimana pihak Philips menyatakan "sebagai Panerai paling penting yang pernah dijual pada sebuah lelang."

Jam tangan PAM5218-201 tersebut pun akan terjual dengan estimasi harga dari USD 40,000 hingga USD 80,000.

Stallone sendiri pernah memakai jam tangan Panerai itu pada film berjudul "Dayllight" di tahun 1996. Munculnya Panerai dalam film tersebut pun membuatjam tangan ini menjadi sangat terkenal dan diincar oleh berbagai kolektor dari seluruh dunia.

 Reporter: Yoga Senjaya Putra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat