uefau17.com

10 Pekerjaan Paling Menyenangkan di Dunia, Apa Saja? - Bisnis

, Jakarta - Bagi kebanyakan orang bekerja terasa begitu membosankan, melelahkan dan kadang begitu menyiksa. Namun sebenarnya ini tidak benar. Pekerjaan dapat begitu menyenangkan tergantung bagaimana kita melihatnya.

Namun ternyata berikut ini ada pekerjaan yang begitu menyenangkan di dunia namun dengan bayaran yang tinggi. Apakah Anda tertarik mencobanya? Mau tau apa saja? Berikut merupakan 10 pekerjaan paling menyenangkan dan dengan gaji yang cukup besar di dunia:

1. Pembuat Video Game

Siapa yang tidak suka bermain? Pastinya setiap orang suka bermain game untuk menghilangkan penat ataupun untuk membunuh bosan. Jika Anda salah satu yang sangat tertarik dengan dunia game, maka pekerjaan ini mungkin cocok. Anda dapat memainkan game kesukaan setiap hari selama yang diinginkan.

Pekerjaan ini juga memiliki gaji yang lumayan besar yaitu USD 50 ribu atau Rp 701 juta per tahunnya. Luar biasa bukan? Selain mendapatkan gaji yang besar, Anda juga akan mendapatkan banyak keuntungan lainnya seperti mendapatkan berbagai jenis game baru berbayar dengan gratis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Penjaga Pulau Pribadi

Setiap orang kaya yang memiliki pulau pribadi tentunya tidak ingin meninggalkan pulaunya begitu saja dan menjadi terbengkalai. Untuk itu mereka mencari beberapa pekerja untuk mengurus dan menjaga pulau pribadinya tersebut. Pekerjaan ini juga memiliki gaji yang cukup menjanjikan per tahunnya yaitu sebesar USD 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Namun, jika tertarik dengan pekerjaan ini Anda harus memiliki kemampuan berenang yang handal, memiliki ketertarkan akan olahraga air, senang berpetualang dan memiliki kemampuan untuk menulis atau mempromosikan pulau ini.

Bukan hanya gaji besar saja yang akan didapatkan, Anda juga akan mendapatkan pemandangan yang sangat indah dari pulau tersebut, mendapatkan kedamaian serta merasakan memiliki pulau pribadi meskipun pulau tersebut bukan milik Anda.

3. Pengisi Suara

Pernahkah Anda berpikir suara siapa yang ada dibalik sebuah tokoh kartun? Jika iya, itu merupakan suara dari para pengisi suara. Pekerjaan ini ternyata cukup menyenangkan karena Anda hanya perlu menirukan suara lucu suatu karakter yang diminta.

Gaji yang ditawarkan pun sangat menggiurkan yaitu USD 80 ribu atau Rp 1,1 miliar per tahun namun ini tergantung dari pengalaman yang dimiliki. Namun dibutuhkan kontrol suara yang baik.

 

3 dari 5 halaman

4. Desainer Mainan

Sebuah permainan anak tidak tercipta begitu saja dibutuhkan seorang disainer untuk merancang mainan agar menjadi mainan yang sangat bagus. Gaji yang ditawarkan pun cukup besar yaitu USD 70 ribu setara dengan Rp 981 juta per tahunnya.

Namun untuk menjadi disainer mainan, Anda setidaknya merupakan lulusan yang memiliki kaitan dengan disain, memiliki ketertarikan dengan mainan dan membuat anak-anak bahagia dengan mainannya serta memiliki pengetahuan tentang mainan.

5. Kritikus Makanan

Siapa yang tidak senang bila disuruh makan? apakah Anda mau makan untuk di gaji? Jika iya, jadilah kritikus makanan jawabannya. Pekerjaan ini sangat menyenangkan, Anda hanya perlu memakan semua masakan yang ada dan menilainya.

Setelah itu, Anda akan dibayar. Mudah bukan? Gaji yang ditawarkan cukup menggiurkan yaitu USD 47 ribu atau Rp 659 juta per tahunnya. Namun untuk menjadi seorang kritikus, Anda harus memiliki kepekaan terhadap rasa, memiliki pengetahuan akan makanan dan bumbu, dapat menyesuaikan dengan alur kerja di restoran, memiliki kemampuan komunikasi serta menulis yang baik.

Biasanya pekerjaan ini lebih banyak diambil dari mereka yang merupakan lulusan komunikasi atau bahkan jurnalisme. Selain itu, menjadi seorang kritikus makanan harus memperhatikan setiap detail kecil yang ada.

 

4 dari 5 halaman

6. Pencicip Es Krim

Pekerjaan ini akan begitu menyenangkan bagi Anda pesuka es krim. Anda tidak perlu mengeluarkan uang lagi jika ingin memakan es krim, melainkan akan dibayar. Dengan pekerjaan ini akan Anda mendapatkan begitu banyak pengalaman memakan berbagai macam es krim yang pernah ada.

Gaji yang didapat juga cukup besar yaitu USD 60 ribu atau Rp 841 juta per tahunnya. Namun untuk menjadi pencicip es krim Anda setidaknya harus memiliki gelar dalam ilmu gizi dan ketertarikan yang sangat luar biasa akan es krim.

7. Penata Makanan

Pernahkah Anda berpikir bagaimana bisa foto makanan yang ada di internet terlihat begitu menarik dan menggiurkan? ternyata di balik indahnya foto tersebut ada sosok penata makanan yang membuatnya indah.

Pekerjaan ini akan begitu menyenangkan karena setelah photo shoot berakhir Anda dapat memakan makanan tersebut. Selain itu gaji yang ditawarkan juga cukup besar yaitu USD 77 ribu atau Rp 1,08 miliar per tahunnya.

 

5 dari 5 halaman

8. Pilot Balon Udara

Pernah terbayangkan bagaimana suatu balon udara raksasa bisa membumbung di langit? Ternyata balon udara ini juga memiliki pilot yang mengendarainya.

Bayangkan bagaimana menyenangkannya terbang sepanjang hari di balon udara, setelah itu di gaji dengan nominal yang cukup besar. Untuk pilot yang satu ini akan digaji sebesar USD 70 ribu atau Rp 981 juta per tahunnya.

9. Penyiar Radio

Pekerjaan ini memang tidak begitu mudah namun cukup menyenangkan. Memang diperlukan keberanian untuk tampil didepan, namun Anda akan memiliki banyak pengalaman yang sangat berharga dalam hidup. Misal, Anda akan bisa bertemu bahkan mewawancarai orang-orang penting seperti politis, artis, penyanyi dan bahkan orang-orang terkenal lainnya.

Selain itu, Anda juga dapat merasakan makanan gratis atau bahkan diundang ke acara-acara penting. Gaji yang didapatkan cukup lumayan yaitu sekitar USD 45 ribu atau setara Rp 631 juta per tahunnya.

10. Penulis Fortune Cookie

Pernahkan terpikirkan oleh Anda, siapakah yang menulis kata-kata yang terdapat dalam fortune cookie? Mereka adalah penulis yang di khususkan untuk ini.

Unik memang, namun pekerjaan ini akan begitu menyenangkan karena setiap harinya Anda akan menulis hal-hal baik untuk para penikmatnya. Selain itu, gaji yang didapatkan cukup besar yaitu USD 70 ribu atau Rp 981 juta.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat