uefau17.com

Crown Group Bangun Proyek Baru di Sydney - Bisnis

, Jakarta - Crown Group Holdings, salah satu pengembang besar di Australia, akan meluncurkan proyek Crown Ashfield pada Mei 2015 di kawasan barat Sydney, Australia. Untuk membangun proyek  apartemen mewah tersebut, Crown mengeluarkan dana investasi sebesar Rp 880 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Crown Group holdings, Iwan Sunito menjelaskan, lokasi pembangunan Crown Ashfield sekitar 6 kilometer (km) dari central business district (CBD). "Ashfield merupakan kawasan barat Sydney yang sedang berkembang dan sangat populer bagi kalangan profesional muda dan keluarga," jelasnya seperti dikutip dalam keterangan tertulis, Selasa (7/4/2015).

Pria kelahiran Surabaya, Jawa Timur, tersebut melanjutkan, Ashfield berbatasan dengan pinggiran kota yang eklektik dengan keindahan lingkungan budaya seperti Summer Hill, Haberfield dan Leichardt.

Selain Crown Ashfield, perusahaan yang berdiri pada 1994 tersebut juga memiliki sejumlah pembangunan hunian mewah yang akan diluncurkan pada tahun ini, termasuk pembangunan menara hunian pemenang penghargaan arsitektur, Crown Green Square yang dana investasinya mencapai Rp 5,75 triliun.

Proyek yang terletak di 301-303 Botani Road, Sydney, Australia, ini akan dibangun mulai pertengahan 2015. Diharapkan pembangunan proyek Crown Green Square selesai pada akhir 2019.

Iwan menuturkan, Crown Green Square akan menjadi bangunan landmark di kawasan baru Green Square Town Centre. "Crown Green Square akan menjadi daya tarik kuat bagi pembeli, bukan hanya di Australia namun juga di Indonesia," ujarnya.

"Crown Green Square akan melampaui kemampuan dalam memenuhi kebutuhan penduduknya. Itu akan menjadi bagian integral dari pusat kota Green Square dan titik fokus bagi masyarakat dan tenaga kerja," kata Iwan.

Ia menambahkan, proyek ini mencerminkan optimisme dan potensi revitalisasi kota Sydney dari seluruh wilayah. Bagian dari pembangunan kembali area Green Square senilai Rp 80 triliun, Green Square Town Centre terletak 5 km dari Central Business District dan kurang dari 5 km dari bandara Sydney, University of New South Wales, University of Sydney, dan Centennial Parklands.

Pada 2030, Green Square diharapkan dapat menarik 40 ribu penduduk baru dan 22 ribu pekerja baru. Saat ini grup Crown telah menerima ratusan pendaftaran baik dari lokal maupun internasional sebelum pembukaan Crown Green Square display suite pada awal 2015.

"Lokasi yang luar biasa dan desain inovatif dari Koichi Takada Architect akan menjadikan Crown Green Square sebagai pintu gerbang bagi kawasan baru Green Square di Sydney," ujar Iwan. (Fik/Gdn)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat