uefau17.com

Belum Resmi 'Kawin', XL-Axis Makin Intim - Tekno

Proses akuisisi PT Axis Telekom Indonesia (Axis) oleh PT XL Axiata (XL) masih belum rampung. Meski demikian, kedua perusahaan penyedia layanan selular itu terlihat makin intim.

XL dan Axis menjalin kerjasama strategis guna menyediakan layanan selular yang lebih berkualitas. Kerjasama baru yang dilakukan oleh keduanya berbentuk program yang dinamai promo 'Bersahabat'.

"Program ini merupakan kerjasama lanjutan yang dilakukan antara XL dengan Axis. Sebelumnya kami sudah pernah menjalin kerjasama free roaming nasional," kata Mariana Wilianti, Senior Manager Segment Planning XL, Jumat (20/12/2013) di Legit Cafe and Resto, Jakarta.

"Kerjasama roaming nasional dengan XL memberikan manfaat yang sangat besar bagi pelanggan Axis. Maka dari itu kami kembali gandeng XL di program baru ini," kata Juliandi G.F. Simanjuntak, GM Costumer Service Axis di tempat yang sama.

Mariana juga menambahkan kerjasama baru yang dijalin ini untuk menunjukkan komitmen XL dalam mendukung layanan selular yang baik di Indonesia.

"Kerjasama ini sebenarnya bisa saja dilakukan oleh XL dengan operator lain. Tapi sementara ini kami jalin kerjasama dengan Axis dulu," imbuh Wili.

Program baru XL-Axis melibatkan 42 ribu Base Transceiver Station (BTS) XL dan 9,5 ribu BTS Axis. Pelanggan Axis juga bisa mendapatkan dukungan layanan dari 28 XL Center, ditambah 25 Axis Shop milik Axis.

XL dan Axis memang terlihat kian 'intim' sejak berencana merger pada pertengahan 2013 lalu. Pada tanggal 26 September, XL-Axis mengumumkan perjanjian jual-beli bersyarat yang akan melibatkan dana sebesar USD 865 juta atau sekitar Rp 9,3 triliun.

Kerjasama antara Axis dan XL pertama kali dijalin pada tanggal 1 Januari 2010 melalui roaming nasional di wilayah Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi yang berakhir pada 31 Agustus 2012. Dari kerjasama ini XL berhasil meraih pendapatan tahunan sebesar Rp 1 triliun.

Roaming nasional kembali digelar Axis-XL pada 28 September 2013 di wilayah Surabaya, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Kerjasama ini kembali diselenggarakan setelah sekitar 400 BTS Axis dinonaktifkan oleh Protelindo karena belum membayar biaya sewa. (den/isk)


Baca juga:
Tawarkan Program Baru, Axis Gandeng XL
Kominfo Konsisten Restui `Perkawinan` XL - Axis
Merger XL- Axis Berpotensi Monopoli, Kominfo Siap Temui KPPU






 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat