uefau17.com

Civilization 7 Kembali! Game Strategi Legendaris Siap Meluncur di Tahun 2025 - Tekno

, Jakarta - Penggemar game strategi patut bersiap! 2K dan Firaxis Games baru saja mengumumkan Sid Meier’s Civilization 7 dalam ajang live streaming Summer Game Fest 2024.

Sid Meier’s Civilization 7 sendiri adala seri terbaru dari game strategi yang sudah memikat hati pemain setianya lebih dari 30 tahun.

“Selama lebih dari 30 tahun, para pemain dari seluruh dunia telah memberikan cinta dan dukungannya untuk Civ,” ucap Sid Meier, selaku Founder dan Director of Creative Development di Firaxis Games, sebagaimana dikutip dari keterangan resminya, Minggu (9/6/2024).

“Saya sangat tidak sabar untuk melihat para penggemar bermain Civilization VII, sebuah game yang merepresentasikan puncak dari inovasi dan penyempurnaan genre game strategi,” ujarnya.

Rencananya, game ini akan meluncur di platform PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X|S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC, Mac,serta Linux via Steam.

Setelah 6 tahun dari seri terakhirnya, gamer dibuat terkejut dengan trailer sinematik yang diungkap di Summer Game Fest 2024. Melihat ini, banyak gamer bersemangat dan menanti Civilization 7 rilis pada 2025.

Civilization VII diumumkan pada ajang Summer Game Fest melalui trailer sinematik indah yang menampilkan perkembangan peradaban manusia dalam sejarah dan tantangan yang dihadapinya untuk membangun peninggalan yang tak lekang oleh waktu.

“Dengan lebih dari 70 juta kopi terjual dan lebih dari 1 miliar jam dimainkan, seri Civilization adalah mahkota bagi 2K,” ujar David Ismailer, selaku Presiden dari 2K Games.

Sebagai judul utama dalam franchise, Civilization VII adalah sebuah game strategi 4X yang dikembangkan oleh tim legendaris dari Firaxis Games.

Pemain bisa menciptakan peradaban mereka sendiri, membangun kota dan arsitektur megah untuk memperluas wilayah mereka, menaklukan atau bekerja sama dengan peradaban lain untuk mencapai kesejahteraan, dan menjelajahi ujung dunia yang tidak terjamah sebelumnya.

Bagi gamer antusias, kamu sudah bisa memasukkan game Civilization 7 ke dalam wishlist di platform tersedia.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

YouTube Hadirkan Layanan Game Gratis

YouTube mengumumkan akses Playables untuk lebih banyak pengguna. (Dok: YouTube)

YouTube memastikan diri terjun ke layanan game lewat kehadiran Playables. Seperti namanya, fitur ini membuat YouTube tidak hanya menjadi tujuan ketika ingin menonton video, tapi juga untuk bermain game.

Mengutip informasi dari The Verge, Kamis (30/5/2024), layanan Playables ini tersedia secara gratis bagi para pengguna YouTube. Untuk mengaksesnya, pengguna bisa mengunjungi situs web, maupun aplikasi di Android dan iOS.

Ada 75 game yang tersedia dalam layanan ini. Sejumlah game popular dari beragam genre pun dipastikan telah tersedia di layanan ini, seperti Angry Birds Showdown!, Trivia Crack, hingga Cut the Rope.

Yang menarik, layanan ini tidak perlu diakses dari aplikasi yang berbeda. Pengguna tinggal mencari Playables di sidebar YouTube, dan langsung memainkan game yang diinginkan.

YouTube memastikan layanan ini memiliki fitur penyimpanan progres permainan. Karenanya, pemain bisa melanjutkan game yang sedang dimainkannya dari mana saja dan kapan saja.

3 dari 4 halaman

Bukan Pertama Kalinya

Ilustrasi Tampilan YouTube (Photo by Szabo Viktor on Unsplash)

Sebenarnya, ini bukan kali pertama YouTube terjun ke dunia game. Tahun lalu, aplikasi milik Google ini pernah menawarkan Playables untuk pelanggan YouTube Premium, tapi jumlah game-nya masih terbatas dengan waktu yang terbatas.

Namun saat ini, Playables hadir dengan lebih banyak game dan bisa dinikmati pengguna YouTube secara gratis. Hanya untuk sekarang, YouTube Playables masih digulirkan secara bertahap di beberapa negara, dan belum semua pengguna bisa langsung menikmatinya. 

Kendati demikian, YouTube memastikan layanan ini akan tersedia untuk lebih banyak pengguna dalam beberapa bulan mendatang. 

Sekadar diketahui, game memang bisa disebut menjadi salah satu cara populer bagi perusahaan teknologi untuk menarik atau mempertahankan pengguna mereka.

Salah satu perusahaan yang pernah melakukan hal tersebut adalah LinkedIn. Selain itu, ada pula Netflix yang bahkan kini sudah memiliki layanan game tersendiri. 

4 dari 4 halaman

YouTube Kembangkan Fitur AI untuk Bantu Kreator Temukan Ide Konten Baru

Ilustrasi YouTube (/ Agustin Setyo W).

Di sisi lain, YouTube sebelumnya dilaporkan juga tengah kembangkan beberapa fitur AI baru yang membantu menyempurnakan platform ini. Banyak dari fitur tersebut yang masih dalam tahap eksperimen.

Baru-baru ini, anak perusahaan Google itu melakukan pengujian fitur AI terbaru untuk memberikan ide-ide segar bagi kreator untuk konten yang akan dibuat.

Di halaman dukungan YouTube, sebagaimana dikutip dari Android Authority, Minggu (5/5/2024), perusahaan telah mengumumkan bahwa mereka sedang menguji fitur AI generatif yang dapat memberikan inspirasi bagi content creator untuk video yang akan dibuat.

Alat AI ini didesain untuk membantu kreator YouTube bertukar pikiran tentang ide untuk konten berikutnya. Google juga mengatakan bahwa AI ini akan membantu kreator untuk memahami penonton mereka dan membantu membuat video dengan lebih cepat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat