uefau17.com

Cocok Buat Ngonten, Ini Rekomendasi HP Android Berkamera 108MP di Bawah Rp 4 Juta - Tekno

, Jakarta - Pembuat konten atau yang akrab disebut content creator merupakan pekerjaan yang kini digandrungi banyak orang. Pekerjaan ini banyak diinginkan karena menghasilkan banyak pundi rupiah sekaligus dikenal oleh banyak orang.

Untuk membuat konten, diperlukan berbagai peralatan, termasuk di antaranya kamera untuk mereka gambar atau video. Jika kamu baru mau mulai membuat konten, mungkin kamu bisa mencoba membuatnya dengan kamera smartphone. 

Apalagi kini banyak smartphone yang dibekali kamera mumpuni tetapi dengan banderol harga yang cukup terjangkau. Kalau kamu ingin mencari ponsel yang punya kamera berkualitas baik di harga terjangkau, tenang.

Karena Tekno telah menghimpun 5 smartphone Android di bawah Rp 4 juta yang punya kamera 108MP, yang bisa hasilkan foto ciamik dan bisa bikin konten kamu viral di media sosial.

1. Realme 12

Rekomendasi pertama di daftar ini adalah Realme 12. HP ini menawarkan kamera 108MP di harga Rp 3 jutaan.

Realme 12 menawarkan pengalaman fotografi yang sama seperti saudaranya, Realme 12 Plus dan Realme 12 Pro Plus, dengan kamera 108MP yang dibekali teknologi 3x In-Sensor Zoom, yang mampu hasilkan foto tajam meski di-zoom beberapa kali.

Seakan tak cukup, Realme bekerja sama dengan sinematografer pemenang Oscar yakni Claudio Miranda untuk mengembangkan hasil portrait yang tajam dan detail.

Untuk mengakes beragam pengaturan, Realme menghadirkan fitur Dynamic Button di smartphone ini.

Dengan fitur ini, penggguna Realme 12 bisa menyesuaikan tombol daya untuk akses cepat ke berbagai fungsi seperti mode airplane, flashlight, timer, mode suara, hingga beragam fungsi lainnya.

Kalau lagi suntuk, kamu bisa memainkan beragam games menarik di HP ini, berkat penggunaan chipset MediaTek Dimensity 6100+ 5G di perangkat ini. Sebagai penunjang performanya, ada baterai 5.000mAh yang didukung kemampuan SuperVOOC 45W.

Soal harga, Realme 12 5G dibanderol dengan harga Rp 3.699.000 untuk RAM 8GB/ROM 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Redmi 13

Berikutnya ada Redmi 13. HP ini baru saja diperkenalkan oleh Xiaomi sebagai HP terjangkau dengan kamera 108MP termurah di pasaran sejauh ini.

Berbekal kamera 108MP, HP Redmi terbaru ini memastikan setiap gambar yang dihasilkan menjadi lebih hidup. Kamera smartphone ini juga dilengkapi dengan 3x in-sensor zoom yang membuat gambar jepretannya tetap detail saat pengambil jarak jauh.

Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan 13MP. Xiaomi juga membekali HP Android ini dengan LED Flash yang dinamai soft-light ring, sehingga pengguna tidak perlu khawatir saat mengambil foto dalam setiap kondisi pencahayaan.

Untuk dapur pacu, pendahulu Redmi 12 ini menggunakan chipset MediaTek Helio G91-Ultra. Prosesor ini sanggup menjalankan berbagai aplikasi secara lancar.

Redmi 13 hadir dengan layer 6,79 inci yang mendukung refresh rate 90Hz. Smartphone ini hadir dengan tiga pilihan warna midnight black, ocean blue, dan sandy gold.

Minat untuk meminang HP ini, kamu bisa beli Redmi 13 di toko online di harga Rp 1.999.000 untuk RAM 8GB/ROM 128GB, sedangkan varian RAM 8GB/ROM 256GB dijual Rp 2.199.000. Kalau kamu ingin beli HP ini secara offline, penjualan akan dilakukan mulai 13 Juni 2024.

3 dari 5 halaman

3. Infinix Note 40

Rekomendasi lainnya ialah Infinix Note 40. HP ini menghadirkan kamera dengan resolusi besar 108MP yang dibalut desain cantik nan elegan.

Infinix Note 40 didukung kamera utama 108MP dengan fitur lossless superzoom 3x serta berbagai mode foto.

Menariknya, kamera utama Infinix Note 40 telah dibekali fitur OIS untuk menghasilkan gambar dan video yang stabil dan tajam.

HP Infinix satu ini tampil dengan desain yang tegas dan mewah, berkat penggunaan desain mengotak dan bezel layar yang tipis di keempat sisi, sehingga terlihat seperti HP flagship mahal.

Soal dapur pacu, jangan ditanya. Perangkat ini dibekali chipset MediaTek Helio G99 Ultimate yang diklaim mampu menjalankan game dengan frame rate mulus dan tanpa lag.

HP ini juga tersemat RAM 8GB (yang bisa diperluas hingga 16GB melalui Extended RAM) dan ruang penyimpanan internal 256GB untuk menyimpan berbagai file, termasuk foto dan video yang kamu jepret di HP ini.

Ponsel ini sanggup diajak ngonten seharian, dengan baterai besar 5.000 mAh yang tersemat. Kalaupun baterainya mau habis, kamu bisa isi dengan sangat cepat dengan kemampuan pengisian daya 45W.

Tertarik dengan HP ini? Infinix Note 40 bisa kamu miliki dengan banderol Rp 2.798.000.

4 dari 5 halaman

4. Realme C67

Di urutan keempat diisi Realme C67. HP ini cocok bagi kamu kawula muda yang ingin eksis di sosial media, berkat kamera beresolusi besar dan desain kece.

Realme membenamkan C67 dengan kamera 108 MP berteknologi sensor ISOCELL, yang menjamin kejernihan gambar untuk kebutuhan ngonten.

Realme C67 tampil elegan dan slim berkat bezel tipis yang dimilikinya. Untuk bodinya sendiri, ponsel ini hanya memiliki ketebalan 7,59 mm, sehingga HP ini terasa tipis dan nyaman saat digenggam.

Selain nyaman digenggam, HP ini juga cantik dipandang. Realme menggunakan desain cover bertekstur garis-garis penuh partikel yang bisa memantulkan beragam warna ketika disorot cahaya.

Di sektor tampilan, Realme membenamkan layar LCD berukuran 6,72 inci dengan refresh rate 90 Hz dan juga kecerahan maksimum 950 nits, yang membuat tampilannya tetap terlihat di bawah sinar matahari.

Soal gaming, HP ini bisa jalankan judul game e-sport populer dengan mulus. Dapur pacu Snapdragon 685 di Realme C67 sanggup jalankan game dengan frame rate mulus 60FPS.

Tak hanya itu, Realme C67 juga sudah dibekali dengan pengisian daya cepat berteknologi SuperVOOC 33 W, yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 50 persen dalam waktu 31 menit.

Kalau kamu berminat sama HP ini, Realme memasang harga Rp 2.499.000 untuk ROM 128GB, sedangkan varian ROM 256GB dijual Rp 2.999.000.

5 dari 5 halaman

5. Redmi Note 13 5G

Daftar terakhir rekomendasi HP 108MP diisi Redmi Note 13 5G. HP ini menawarkan hasil foto tajam berkat penggunaan resolusi 108MP yang dimiliki.

Redmi Note 13 5G siap diajak bikin konten menarik, karena HP ini memiliki kamera beresolusi 108MP untuk sensor utama, hasil foto yang ditangkap akan terlihat jernih dan detail, sehingga cocok untuk diunggah di media sosial.

Kamera tersebut juga ditemani oleh kamera 8MP (ultrawide), dan 2MP (makro). Sensor ultrawide di HP ini berikan hasil foto dengan sudut pandang luas.

HP ini bisa diajak multitasking serta main memainkan judul game yang populer saat ini. Ditenagai MediaTek Dimensity 6080, Redmi Note 13 5G siap temani waktu suntuk kamu sambil bermain game dengan lancar.

Baterai berkapasitas 5,000mAh yan dibenamkan mampu tawarkan daya tahan hingga seharian, sehingga cocok dipakai ngonten seharian, dan kalau baterainya mau habis, teknologi fast charging 33W bisa isi daya HP ini dengan cukup cepat.

Harga HP ini juga terbilang terjangkau, dengan dana Rp 3.199.000, kamu sudah bisa bawa pulang Redmi Note 13 5G.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat