uefau17.com

WhatsApp Tambah Durasi Voice Note Jadi Semenit untuk WA Status - Tekno

, Jakarta - WhatsApp merilis update lainnya bagi para pengguna. Update tersebut bisa dirasakan oleh para pengguna yang suka memakai fitur WhatsApp Status.

Jadi, dalam update terbarunya, WhatsApp menawarkan kemampuan perekaman voice note lebih panjang di WhatsApp Status. Dengan begitu pengguna bisa mengunggah voice note dengan durasi lebih panjang di WhatsApp Status mereka.

Sebelumnya perusahaan sudah menawarkan kemampuan berbagi voice record sepanjang 30 detik di WhatsApp Status. Kini, dengan update terbaru, pengguna bisa mengirim voice note hingga durasi satu menit.

Mengutip Gizchina, Selasa (28/5/2024), informasi ini berdasarkan dari WABetaInfo. Kehadiran durasi perekaman suara hingga satu menit akan menyuguhkan cara komunikasi dan mengekspresikan diri yang lebih baik bagi pengguna via WhatsApp Status.

Untuk membuat pengalaman pengguna lebih baik, WhatsApp menggulirkan update fitur baru WhatsApp ini bersamaan untuk pengguna Android dan iOS.

Oleh karena itu, pengguna yang kerap memakai WhatsApp Status bisa langsung mengecek apakah sudah mendapatkan update ini atau belum. Caranya dengan masuk ke Google Play Store atau App Store untuk mengecek apakah ada update WhatsApp yang terbaru.

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bagaimana Kalau Belum Kebagian Update Ini?

Sementara, jika kamu sudah meng-update aplikasi WhatsApp tetapi fitur ini belum tersedia, kamu mungkin perlu perlu menunggu beberapa hari agar fitur ini benar-benar telah digulirkan ke semua pengguna.

Sekadar informasi, WhatsApp meluncurkan fitur ini secara bertahap. Meski ketersediaan luas untuk Android dan iOS, mungkin saja butuh beberapa waktu agar semua pengguna bisa kebagian.

Untuk memakai fitur baru ini, kamu hanya perlu menahan tombol mikrofon dan mulai merekam suara. Kamu juga bisa menggeser layar untuk membatalkan voice note jika diperlukan. Pada dasarnya, kegunaannya sama dengan voice note yang bisa dikirimkan ke chat antarpengguna.

3 dari 4 halaman

Update Lain yang akan Datang

WABetaInfo juga hadirkan beberapa rincian update lainnya. Misalnya, WhatsApp akan membawa perubahan yang besar pada foto profil.

Pasalnya, perusahaan tengah mengerjakan fitur yang memungkinkan pengguna mengatur gambar profil hasil ciptaan AI menggunakan prompt sederhana di dalam aplikasi WhatsApp.

Perusahaan juga dikabarkan mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna berbagi update status hanya dengan sekelompok orang tertentu (close friends).

Dengan kata lain, Meta kemungkinan membawa fitur Close Friends Instagram ke WhatsApp. Di Instagram, pengguna bisa mengatur beberapa orang yang mereka ikuti sebagai teman dekat. Lewat fitur ini, pengguna bisa berbagi Stories dan update tertentu agar hanya bisa dilihat oleh Close Friends.

Sayangnya sejauh ini belum ada informasi kapan WhatsApp akan membawa fitur tersebut ke pengguna.

Sebagai catatan, WhatsApp juga kabarnya memiliki beberapa fitur lain yang masih dikembangkan untuk pengguna. Fitur apa saja? Simak informasinya di Tekno ya.

4 dari 4 halaman

Fitur Baru untuk Komunitas dan Grup Chat

Sebelumnya, aplikasi pesan milik Meta, WhatsApp dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru yang akan mengizinkan semua pengguna melihat media yang dibagikan di obrolan grup komunitas.

Mengutip informasi dari TheNews.com, Minggu (26/5/2024), fitur baru WhatsApp  akan mengizinkan anggota komunitas melihat tampilan seluruh foto, video, dan file media lain yang dibagikan di komunitas.

Kehadiran fitur baru ini akan memudahkan pengguna menemukan dan mengakses konten yang dibagikan. Informasi tersebut pertama kali diungkap oleh WABetaInfo.

"Kemampuan fitur ini dapat membantu menjaga pedoman komunitas mereka sendiri, memastikan bahwa konten yang tak pantas akan diidentifikasi dan segera ditangani," kata laporan tersebut.

Selain itu, fitur yang akan datang bisa membantu anggota komunitas yang tak terlalu aktif di obrolan grup tertentu. Pasalnya, mereka akan diizinkan mengakses media yang dibagikan dalam ruang obrolan tersebut.

Dengan begitu, mereka yang tidak terlalu aktif ini bisa tetap mendapatkan informasi dan mengikuti update penting. Fitur mendatang di aplikasi WhatsApp ini akan dapat diakses melalui update aplikasi di masa depan.

WABetaInfo menyebut, saat ini fitur tersebut sedang dalam tahap pengembangan.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat