uefau17.com

Dua Pendiri Microsoft Reunian, Foto Jadul Direka Ulang - Tekno

Sebagian fans Microsoft kemungkinan sudah pernah melihat foto jadul Bill Gates dan Paul Allen dikeliling komputer-komputer klasik. Keduanya adalah pendiri Microsoft yang sangat terkenal.

Foto tersebut diambil pada tahun 1981, setelah mereka berhasil mendaftarkan lisensi program MS-DOS kepada IBM. Paul Allen duduk dikelilingi komputer klasik bersama Bill Gates. Saat itu Allen berusia 26 tahun dan Gates 28 tahun. Dalam foto hitam putih itu wajah Gates terlihat masih sangat muda dan Allen berjanggut.

Tiga puluh dua (32) tahun kemudian, Gates dan Allen reunian. Mereka membuat sebuah foto reka ulang dengan latar yang sama dengan foto tahun 1981, masih dikelilingi komputer klasik yang sama. Gates terlihat berpakaian casual dan Allen agak formal dengan jas.

Foto terbaru Gates dan Allen ini mengejutkan sekelompok veteran IT yang berkumpul untuk merayakan keberhasilan empat puluh tahun terakhir dunia komputasi. Demikian dikutip dari Forbes, Jumat (5/4/2013).

Lokasi foto tersebut diambil di Living Computer Museum di Seattle, tempat dimana komputer-komputer klasik dipamerkan. Menurut sebuah sumber, staff pameran sengaja menyusun komputer-komputer tersebut agar sama persis dengan foto jadul mereka, demi reuni Allen dan Gates.

Pada tahun 2011, Paul Allen pernah memajang Bill Gates di halaman buku otobiografinya yang berjudul "Idea Man"​​. Dalam buku tersebut Allen menuduh Gates bersekongkol dengan CEO Steve Ballmer untuk merebut kepemilikan saham Allen di Microsoft.

Lalu dalam buku yang sama namun terbitan 2012, Allen melampirkan sebuah epilog yang menunjukkan bahwa ia dan Gates sudah akur. Foto terbaru Allen dan Gates seolah-olah ingin membuktikan bahwa mereka sudah baikan.

"So much fun catching up w/ computing pioneers at the #LCMCelebration last night! Here I am with old friend @BillGates pic.twitter.com/a5aQaamH9H", demikian bunyi tweet yang dikicaukan Paul Allen lewat akun Twitternya @PaulGAllen.

Bill Gates sendiri saat ini telah menjadi orang terkaya kedua di dunia, dengan kekayaan bersih sebesar $67 milyar. Ia saat ini lebih sibuk mengurusi yayasannya. Bill Gates tidak lagi menghabiskan waktunya dalam kegiatan operasional Microsoft, dia hanya mengawasi produk-produk yang diluncurkan oleh Microsoft. (dew)



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat