uefau17.com

6 Fitur AI di Galaxy S24 Series yang Mengubah HP Android Jadi Asisten Pribadi - Tekno

, Jakarta - Galaxy AI menjadi salah satu fitur paling menarik dan kamulan Samsung saat diumumkan dalam ajang Galaxy Unpacked 2024, di San Jose, CA, pada Rabu 17 Januari waktu setempat.

Terpasang di Galaxy S24, Galaxy S24 Plus, dan Galaxy S24 Ultra, Galaxy AI menawarkan pengalaman kecerdasan buatan paling optimal di smartphone hingga saat ini.

Tak melulu fokus pada sektor imaging seperti pesaingnya, Samsung menghadirkan fitur AI untuk membuat hidup kamu lebih baik, terutama dalam hal komunikasi.

1. Live Translate

Salah satu fitur tersebut adalah Live Translate. Dengan ini, pengguna HP Galaxy S24 series ini memudahkan kamu untuk berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara dan bahasa.

Kamu bisa menggunakan Live Translate, fitur yang bisa menerjemahkan suara dan teks secara real-time saat melakukan panggilan telepon biasa.

<p>Fitur Galaxy AI Live Translate di Samsung Galaxy S24 Series. /Yuslianson</p>

Menariknya, fitur ini tidak membutuhkan proses instalisasi atau paket data. Yup, meski tidak ada roaming atau internet saat di luar negeri, kamu masih tetap bisa memakai fitur ini.

Samsung mengatakan, saat ini fitur Live Translate sudah mendukung 13 bahasa. Sayangnya, masih belum ada bahasa Indonesia.

Saat ditanyakan, perusahaan asal Korea itu menyebut mereka akan menambahkan bahasa Indonesia secepatnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Interpreter

Sesuai dengan namanya, fitur ini hadir layaknya kamu "membawa" penerjemah di dalam ponsel kemana-mana. Cukup dengan mengeluarkan ponsel, kamu bisa berkomunikasi dengan mudah oleh lawan bicara.

Fitur Interpreter ini bisa menerjemahkan percakapan secara langsung melalui layar terbagi dua. Jadi, kamu bisa langsung melihat apa dikatakan oleh lawan bicara saat berhadapan dengan mereka.

Seperti Live Translate, kamu tidak memerlukan koneksi internet untuk menggunakan fitur ini.

3. Chat Assist

Selain itu, ada Chat Assist. Fitur ini bisa membantu kamu menyesuaikan nada bicara kamu saat chatting agar pesan tersampaikan dengan baik, baik itu untuk rekan kerja atau untuk media sosial.

kamu juga bisa menerjemahkan pesan, email, dan teks lainnya secara real-time ke dalam 13 bahasa. Tak hanya tersedia eksklusif di Galaxy S24 series, fitur Chat Assist ini juga dapat dipakai di HP Android lainnya.

<p>Fitur Galaxy AI Chat Assist di Samsung Galaxy S24 Series. /Yuslianson</p>

Bagaimana caranya? kamu hanya perlu menginstal aplikasi Samsung Keyboard di perangkat Android dipakai. Gimana, gampang bukan?

 

3 dari 5 halaman

4. Note Assist

Samsung juga menyematkan teknologi untuk membantu kamu menjadi lebih produktif dengan Note Assist di Samsung Notes, di mana AI ini dapat membuat ringkasan, template, dan cover untuk catatan kamu.

5. Transcript Assist

kamu juga bisa menggunakan Transcript Assist yang menggunakan teknologi AI, dan fungsi Speech-to-Text untuk mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara, bahkan jika ada banyak orang yang berbicara.

"Fitur Transcript Assist ini dapat mengenali 10 orang berbicara, dan memisahkan omongan mereka dengan baik," jelas pihak Samsung.

 

4 dari 5 halaman

6. Circle to Search

Galaxy S24 tidak hanya mengoptimalkan komunikasi, tetapi juga memberikan kemudahan dalam mencari informasi online.

Galaxy S24 adalah HP Android pertama memiliki fitur Circle to Search with Google yang intuitif dan responsif terhadap gestur kamu.

Berbekal teknologi AI Gemini milik Google, kamu dapat melakukan pencarian informasi apa saja yang tampil di layar.

Cukup menahan tombol Home, dan melingkari, coret, atau mengotakkan objek yang ingin dicari.

Lewat fitur ini, kamu bisa belajar lebih banyak tentang landmark, fakta menarik, atau hal-hal lain yang kamu lihat di media sosial atau YouTube Shorts tanpa harus keluar dari aplikasi digunakan.

Tergantung pada lokasi kamu, kamu juga bisa melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberikan informasi dan konteks dari berbagai sumber dan menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih kompleks dan tersirat.

5 dari 5 halaman

Infografis Akhir Riwayat Ponsel Black Market di Indonesia. (/Trieyasni)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat